Tes Barcelona: Marquez Babak Belur dan Menderita, Tapi Saya Butuh Seperti ini

0
1884
Tes Barcelona: Marquez Babak Belur dan Menderita, Tapi Saya Butuh Seperti ini
Marc Marquez (Repsol Honda) Tes Resmi MotoGP Barcelona-Catalunya, Spanyol, MotoGP 2021 / runganSport © MotoGP.

Kondisi fisik Marc Marquez hancur setelah menghabiskan tes satu hari yang melelahkan di Catalunya, sehari setelah balapan.

Barcelona, runganSportRider Repsol Honda, Marc Marquez menjadi pembalap dengan lap terbanyak di satu hari tes resmi MotoGP di sirkuit Catalunya.

Tes digelar satu hari setelah balapan, dimana dalam race Marquez hanya sempat bertahan 7 lap, sebelum akhirnya terjatuh dan gagal finis.

Setelah balapan itu, Marquez justeru tampil lebih segar dan fit pada tes Senin ini di Barcelona.

Bahkan juara dunia delapan kali itu menjadi pebalap yang paling banyak melahap lap di Sirkuit Barcelona-Catalunya, dengan total 87 lap.

Menguji banyak hal pada motor, termasuk fairing baru dan beberapa bagian penting lainnya. Badannya babak belum, menderita tapi buruh hari seperti ini.

“Saya hancur. Hari ini saya menderita, tapi saya membutuhkan hari seperti ini di mana saya hanya bisa berkendara.

Saya mencoba beberapa hal, tapi yang penting bagi saya adalah berkendara, mengahabiskan lap demi lap, dan hanya itu,” kata Marquez usai satu hari melelahkan tes Barcelona, sebagaimana dimuat Motosan.

“Awalnya tidak buruk, tapi pada sore hari saya memilih untuk tidak ngotot dan hanya berkendara.

Sekarang saatnya beristirahat dan mengambil langkah lain dalam hal kondisi fisik, hari ini akan menjadi penting untuk masa depan,” sambung Marquez menjelaskan.

Ada banyak hal yang diuji Marquez, termasuk sayap bawah pada fairing.

“Salah satu hal yang telah kami kerjakan adalah aerodinamis, karena kami memiliki kemungkinan untuk melakukan homologasi yang baru.

Sejujurnya, saya merasakan perbedaan kecil, tapi bisa berguna untuk mendapat fairing yang membantu kami di sirkuit yang lebih cepat.

Saya telah mencoba banyak hal, saya punya motor ‘hitam’, tapi itu bukan prototipe, sangat mirip dengan yang saya kendarai sekarang, tapi untuk memverifikasi beberapa konsep untuk kedepannya. Kami akan mengerjakannya lagi di tes Misano berikutnya,” seru sang rider.

Lalu bagaimana dengan mesin baru Honda, apakah Marquez mau membocorkannya?

“Saya tidak bisa lebih spesifik atau mereka akan membunuh saya! Mesinnya sama, hanya ada sedikit perbedaan keseimbangan.

Saya membuat perubahan besar setiap kali saya mencapai trek untuk memahami masalah dan arah mana yang harus ditempuh.

Itu bukan hari yang buruk, saya bisa berkendara lebih baik dari pada balapan akhir pekan dan itu positif,” tutup anak Barcelona itu.

Baca: Marquez Temukan Dua Kelemahan Utama Honda, Pantas Tak Bisa Menang

Balapan berikutnya akan berlangsung di Jerman pada Miggu, 20 Juni yang akan datang. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here