Tes Jerez: Masalah Motor Beres, Sinyal Kebangkitan Rossi

0
6273
Tes Jerez: Masalah Motor Beres, Sinyak Kebangkitan Rossi
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Tes Resmi MotoGP 2021 Jerez, Spanyol / runganSport © PETRONAS SRT.

Valentino Rossi mendapat part baru dari Yamaha di tes Jerez kemarin, sangat membantu mengatasi masalah motornya.

Jerez, runganSport — Para rider MotoGP tak bisa langsung pulang setelah balapan di MotoGP Sanyol akhir pekan lalu, karena pada Senin (3/5/2021) kemarin mereka harus kembali ke lintasan.

Ada satu hari tes resmi di sirkuit Jerez, yang hasilnya lumayan produktif untuk rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

The Doctor mengklaim bahwa part baru dari Yamaha kini membuatnya lebih yakin dan optimis, karena sangat membantu banyak hal pada motornya.

Terlebih setelah akhir pekan yang sulit di Spanyol, dimana ia hanya finis ke-17 dan tanpa tambahan poin.

“Hari ini adalah tes yang bagus bagi saya karena kami meningkatkan perasaan dengan motor, kecepatan dengan ban balapan dan dalam serangan waktu,” kata Rossi berbicara setelah sesi berakhir sebagaimana rilis resmi Yamaha Racing.

“Hari yang panjang karena kondisinya bagus, jadi kami menghabiskan banyak lap.

Tim dan saya bekerja pada keseimbangan motor, pengaturannya dan kami dapat melihat peningkatannya, karena saya lebih baik saat pengereman dan saat masuk tikungan,” tutur Rossi senang.

“Kami juga punya beberapa part baru untuk motor, yang bagus dan membantu. Saya senang karena kami dapat meningkat hari ini, setelah akhir pekan yang sulit, dan saya punya perasaan yang jauh lebih baik dengan motornya.

Ini hanya tes satu hari, kami perlu melihat apa yang terjadi di Le Mans tapi saya pergi dari sini dengan perasaan baik,” tutup Rossi yakin.

Baca: Hasil Tes Resmi MotoGP 2021 Jerez, Spanyol

Balapan di Le Mans akan diadakan pada akhir pekan kedua bulan ini, Minggu, 16 Mei mendatang. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here