Tes Qatar: Rossi Merasa Aneh Pakai Motor Petronas, Ada Apa?

0
3487
Tes Qatar: Rossi Merasa Aneh Pakai Motor Petronas, Ada Apa?
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Tes Pra-musim MotoGP 2021 Losail, Qatar / runganSport © PETRONAS SRT.

Valentino Rossi awalnya merasa sedikit aneh menggunakan Yamaha M1 livery Petronas SRT, tapi ia bersemangat menghadapi musim baru dengan tim barunya.

Doha, runganSport — Pembalap Italia, Valentino Rossi akan memasuki tahun ke-26 di Grand Prix musim 2021 ini.

Rossi bergabung dengan tim asal Malaysia, Satelit Petronas Yamaha SRT.

Meski demikian, ia tetap mendapat dukungan penuh pabrikan, pada dasarnya hanya tim dan corak motor yang berubah, Rossi akan tetap mendapat M1 yang sama.

Berbicara setelah mencoba M1 2021, Rossi merasa sedikit aneh pada awalnya, tahun setelah itu ia mulai terbiasa dengan warna dan lingkungan barunya, yang tentu saja sangat memotivasi dirinya.

Diakui bahwa tim baru ini membuat Rossi lebih bersemangat mengarungi MotoGP 2021.

“Awalnya aneh, tapi pada akhirnya motornya selalu M1 saya, jadi meskipun dia mengganti warnanya, sisanya sama dan tim memiliki atmosfer yang bagus,” ujar Rossi kepada
Crash.

Rossi cukup bagus di hari pertama tes Qatar, dengan tampil sebagai Yamaha teratas pada beberapa kesempatan sepanjang hari, dan akhirnya finis ke-14 di hari pertama, tertinggal + 0,897 detik, menjadi Yamaha tercepat ketiga, di atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

“Hasil akhirnya tidak fantastis tapi sepanjang hari saya tidak terlalu buruk, kecepatan saya cukup bagus, jadi sentuhan pertama positif,” sambungnya puas.

Prioritas utama Yamaha selama lima hari pengujian adalah untuk mengatasi performa yang tidak konsisten tahun lalu dari mesin spesifikasi pabrikan.

Sasis adalah fokus utama, setiap pembalap tampaknya punya satu motor standar dan mesin lain yang dilengkapi dengan part pengembangan.

“Yamaha bekerja keras musim dingin ini, kami punya beberapa part baru untuk dicoba, tapi jujur hari ini kami tidak mencoba banyak.

Kami bekerja lebih banyak di pangkalan tapi saya pikir dalam empat hari ke depan kami mendapat sesuatu untuk dicoba, jadi kami berharap itu sesuatu yang baik,” seru The Doctor.

Baca: Tes Qatar: Pol Ungkap Beda KTM-Honda, Temukan Titik Kuat Motornya

Tes Pra-musim di Qatar akan berlangsung selama lima hari. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here