Home MotoGP Tes Sepang 2019: Rossi Dikalahkan Dua Muridnya

Tes Sepang 2019: Rossi Dikalahkan Dua Muridnya

Tes Sepang 2019: Rossi Dikalahkan Dua Muridnya
Valentino Rossi, Tes Pra-musim Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © Twitter/#SepangTest.

Sepang, runganSport — Tes Pra-musim MotoGP 2019 di sirkuit Sepang, Malaysia telah selesai, yang berlangsung selama 6-8 Februari kemarin.

Ini menjadi tes pertama untuk semua pembalap di tahun 2019, masing-masing tampil dengan motor barunya, termasuk dua anak didik rider Italia, Valentino Rossi.

Keduanya adalah Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Bagnaia baru naik tahun ini ke kelas utama bersama tim Satelit Alma Pramac Racing Ducati, sementara Morbidelli akan menjalani musim keduanya bersama tim baru, Petronas Yamaha SRT.

Di tes hari terakhir kemarin, Jum’at (8/2), Bagnaia berhasil mengamankan posisi finis tercepat kedua, hanya terpaut +0.063 detik dari pembalap tercepat, Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati).

Sedangkan Mobidelli yang menggeber M1 sukses berada di urutan tercepat kedelapan, dengan gap +0.902 detik.

Rossi sendiri yang membela tim utama Monster Energy Yamaha hanya mamu finis kesepuluh di hari terakhir kemarin.

Rossi dan Morbidelli menggunakan motor yang sama persis, yakni M1 versi 2019, sedangkan Bagnaia mendapat motor Desmosedici GP18.

Hasil ini memang tidak akurat, karena tidak semua pembalap fokus untuk mencetak waktu lap terbaik, beberapa pembalap sibuk dengan set-up motor, penggunaan ban, eletronik, akselerasi dan simulasi balapan.

Sebelum balapan pembuka pada 10 Maret mendatang, kelas MotoGP masih akan melakukan tes Pra-musim satu kali lagi pada akhir Februari ini di sirkuit Losail, Qatar. (DN/eV)

NEXT: Usai Tes Sepang, Rossi Senang Yamaha Mulai Bangkit