Tes Swab Invalid, Satu Rider Ducati Terancam Lewatkan Tes Qatar

0
1789
Tes Swab Invalid, Satu Rider Ducati Terancam Lewatkan Tes Qatar
Enea Bastianini (Esponsoram Avintia) MotoGP 2021 / runganSport © Twitter/GPOne.

Enea Bastianini tertahan di Italia, baru bisa terbang ke Qatar pada Kamis nanti, terancam lewatkan hari pertama tes Qatar.

Milan, runganSport — Hasil tes swab yang tidak valid memaksa rider Italia, Enea Bastianini tetap di Italia, rider Esponsorama Racing itu baru bisa terbang ke Doha pada Kamis nanti, tapi setelah itu harus tetap dikarantina hingga 24 jam sebelum diberi lampu hijau untuk pergi ke sirkuit.

GPOne melaporkan, bahwa kondisi ini membuat Bastianini berisiko melewatkan hari pertama tes Qatar, yang dikhususkan untuk pembalap penguji dan pendatang baru.

Bastianini sudah melakukan dua kali tes (satu rapid tes dan satu tes biasa) hasil keduanya dinyatakan negatif, tapi dia tidak bisa menuju Qatar hingga Kamis.

Artinya rider Italia itu akan tiba di Doha pada Kamis malam, lalu harus menjalani pemeriksaan dengan tes swab dan karantina lagi di hotel sambing meninggu hasilnya keluar, yang baru bisa diumumkan 24 jam.

Karena waktu yang sangat mepet ini, Bastianini berisiki tidak diizinkan untuk ikut tes pada Jum’at (5/3/2021), yakni Shakedown Test yang diperuntukkan bagi pembalap penguji dan tiga rookie.

Baca: Tim Rossi Kritik Peran Ganda Pengganti Marquez, Diduga Untungkan Honda

Jika demikian, Bastianini harus bersabar dan menunggu hingga Sabtu untuk menggeber Ducatinya pertama kali, yakni ketika tes Pra-musim resmi dimulai. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here