Tes Valencia: Marquez: Honda Tak Mampu Juara Dunia dengan Motor 2023

0
2155
Tes Valencia: Marquez: Honda Tak Sangguh Juara Dunia dengan Motor 2023
Enea Bastianini (Ducati Lenovo) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Tes Pra-musim MotoGP 2023 Valencia, Spanyol 2022 / runganSport © Twitter/Crash MotoGP.

Marc Marquez mengatakan dia tak akan bisa memperjuangkan gelar dengan motor yang dia uji di tes Valencia, Selasa (8/11) pasca-musim. Berharap ada langkah besar untuk tes Februari.

Valencia, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa Honda saat ini dengan motor yang dia tes di Valencia, Selasa (8/11), tidak akan bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Pembalap Spanyol itu mengatakan dia “mengharapkan lebih” dari paket tes, tapi menegaskan bahwa Honda akan bekerja lebih banyak untuk tes Februari daripada tes
sekarang.

Marquez menguji prototipe di tes Valencia motor dengan aerodinamika baru dan mesin yang sama tapi dengan sedikit modifikasi.

Marquez mengatakan dia senang dengan perkembangan mesin, yang membawa “sedikit lebih banyak torsi,” tapi mengatakan tim membutuhkan “langkah yang lebih besar” untuk lebih dekat dengan pabrikan lain.

Lantas, apakah Marquez mengharapkan lebih dan kecewa dengan paket motorny di tes Valencia?

“Ya tentu saja, saya berharap lebih, karena Anda selalu menginginkan lebih dan lebih.

Saya tidak bisa mengatakan saya kecewa, karena Honda bekerja dan mereka mencoba dan mereka membawa motor baru, tapi kami membutuhkan lebih banyak jika kami ingin berjuang untuk gelar.

Dengan yang kami terima di sini, kami tidak akan berjuang untuk gelar,” kata Marquez menjawab Autosport.com setelah tes Valencia.

Lebih lanjut, Marquez menerangkan bahwa meskipun motornya mendapat peningkatan feeling yang lebih baik di depan, hal ini justru menyebabkan hilangnya performa di area lain.

Marquez juga mengatakan bahwa waktu lap dengan motor barunya mirip dengan motor yang dia pakai balapan di Valencia pada hari Minggu.

“Dalam salah satu masalah itu berada di arah yang benar, tapi seperti yang sudah kami harapkan, kami meningkat di satu area dan kalah di area lain.

Jadi ini kompromi, tapi kami selalu ada di karakter yang sama, masalah yang kurang lebih sama, kami meningkatkan satu hal maka selalu ada karakteristik yang sama.

Jadi mereka harus memahaminya untuk meningkat di (tes) Februari,” harap pria Cervera itu.

Baca: Hasil Tes Resmi MotoGP di Valencia 2022

Setelah tes Valencia, para rider MotoGP akan menghadapi libur panjang sampai awal Februari 2023 mendatang. (rs/gp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here