Home MotoGP Unggul 41 Poin, Marquez Tak Ingin Santai

Unggul 41 Poin, Marquez Tak Ingin Santai

Unggul 41 Poin, Marquez Tak Ingin Santai
Marc Marquez vs Maverick Vinales, MotoGP 2018 / runganSport © MotoGP.

Brno, runganSport — Empat dari delapan seri awal musim ini berhasil dimenangkan oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez, sekarang ia sedang memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 41 poin.

Meski terlihat cukup jauh, tapi Marquez tak ingin bersantai dan menegaskan tetap dalam mode menyerang, apalagi di balapan berikutnya merupakan ‘sirkuit jajahan’ Marquez.

“Jujur balapan di Assen berlangsung, saya sudah bilang oke, mungkin kami tak mendapat banyak poin di sana, tapi setelah balapan kami berhasil meraup poin maksima,” kata Marquez kepada MotorSport.

“Ini bukan berarti kita sekarang akan bersantai. Sebaliknya, ini waktu yang tepat untuk menyerang, memang saya unggul di klasemen, tapi tak terlalu besar.

Saya ingin semakin banyak (gap poin) dan ini adalah caranya, cobalah untuk menjaga mentalitas yang sama, cobalah untuk mempertahankan level yang sama,” tegas Marquez.

Balapan di Jerman dan Brno yang akan datang merupakan dua sirkuit yang paling cocok untuk Honda, Marquez sudah mempersiapkan diri untuk meraih hasil maksimal di dua seri ke depan. (DN/eV)

NEXT: Morbidelli Ragu Bisa Tampil di MotoGP Jerman