Home MotoGP Usai GP Italia, Lorenzo ke Jepang Batalkan Kontrak Honda?

Usai GP Italia, Lorenzo ke Jepang Batalkan Kontrak Honda?

Usai GP Italia, Lorenzo ke Jepang Batalkan Kontrak Honda?
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) Race MotoGP Mugello, Italia 2019 / runganSport © MotoGP.

Mugello, runganSport — Enam seri awal MotoGP musim 2019 ini berakhir buruk untuk pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo.

Di balapan MotoGP Italia, Minggu (2/6) kemarin, Lorenzo hanya sanggup finis ke-13, lagi-lagi belum mampu menembus sepuluh besar.

Yang lebih menyedihkan lagi bahwa ia tertinggal hingga 20,8 detik dari pemenang seri Mugello, Danilo Petrucci dan tertingga 20,4 detik dari posisi dua rekan setimnya, Marc Marquez.

Rumor yang beredar menyebut bahwa Giacomo Agostini mengatakan kepada SKY Italia bahwa Lorenzo akan terbang ke Jepang setelah balapan untuk membatalkan kontrak dua tahunnya dengan Repsol Honda.

Belum dikonfirmasi apakah benar Lorenzo pergi ke Jepang untuk mengurus pembatalan kontraknya atau ada agenda lain yang berbeda.

Tapi isu lain menyebut kepergian Lorenzo ke Jepang dalam rangka mengunjungi markas Honda dan betemu dengan insinyur Honda.

Lorenzo akan betemu untuk menyatukan ide soal pengembangan motor Honda ke depannya.

Karena Lorenzo selama ini memang terkenal sebagai pengembang yang baik, ia sudah bersama Yamaha dan Ducati, pengembangannya sangat penting.

“Saya butuh motor yang tidka banyak latihan fisik,” kata Lorenzo kepada insinyur HRC.

Tujuan Lorenzo ke Jepang adalah untuk menyampakan hal tersebut dengan lebih detail.

“Lorenzo akan mengusulkan aerodinamika di Jepang dan membawa ide-ide lain,” ujar pihak Honda di Mugello Minggu malam kemarin.

Sementara rumor pembatalan kontrak dengan Repsol Honda, sepertinya itu gagasan yang terlalu awal mengingat Lorenzo baru saja bergabung dengan HRC dan kontrak mereka baru akan habis di akhir 2020 mendatang. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Italia: Petrucci Minta Maaf Senggol Dovi