Home MotoGP Vinales Klaim Siap Juara Dunia dengan M1 2019

Vinales Klaim Siap Juara Dunia dengan M1 2019

Vinales Klaim Siap Juara Dunia dengan M1 2019
Maverick Vinales, Tes Pra-musim MotoGP 2019 Jerez, Spanyol 2018 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Jerez, runganSport — Setelah tampil sangat baik selama dua hari di tes Pra-musim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez kemarin, rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales sangat yakin dengan potensi motor barunya.

Rider asal Spanyol itu cukup yakin bahwa Yamaha M1 baru sudah dapat bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi tampil buruk, baik di Valencia maupun Jerez, dan menganggap motor baru Yamaha masih butuh perbaiki di semua area.

Pernyataan yang sangat bertentangan dari kedua pembalap Yamaha itu.

“Kami sangat kompetitif dengan ban bekas, saya bisa mengendarai motor dengan sangat baik selama semua tes,” kata Vinales kepada AutoSport.

“Dan sirkuit Jerez bagi saya benar-benar sulit, saya belum pernah nyaman selama di MotoGP di sini, tapi sekarang kami bisa melaju dengan baik dan menjaga kecepatan,” sambung Vinales.

Vinales sangat yakin bahwa M1 2019 sudah bisa diandalkan untuk menantang gelar juara dunia.

“Saya pikir motor ini sudah menjadi kompetitif dan untuk memenagkan gelar juara, saya rasa sudah sangat baik,” klaimnya.

Yamaha sendiri belum pernah juara dunia lagi setelah terakhir kali Jorge Lorenzo pada 2015 lalu.

Artinya dalam tiga musim terakhir ini dilewatkan Yamaha tanpa gelar, bahkan di musim 2018 ini Yamaha sangat keteteran dan tak mampu mengimbangi laju dua rival terkuatnya, Honda dan Ducati. (DN/eV)

NEXT: Janji Dimas Ekky, Bakal Habis-habisan di Moto2 2019