Home MotoGP Vinales: Saya Bukan Musuh Marquez

Vinales: Saya Bukan Musuh Marquez

Vinales: Saya Bukan Musuh Marquez
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Maverick Vinales mengakui bahwa untuk saat ini ia belum bisa bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia. Jadi, musuh Marquez saat ini adalah pembalap lain.

Spielberg, runganSport — Dalam beberapa musim terakhir ini, nama pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales telah menjadi rider Spanyol terbaik kedua, tepat dibawah dominasi tunggal rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Sebelumnya, ada nama Jorge Lorenzo sebagai Spanyol terkuat di MotoGP sebelum kedatangan Marquez, tapi sekarang kondisi telah berbalik dan roda terus berputar.

Bergabung dengan Yamaha di awal 2017 yang lalu, Vinales sempat menghebohkan MotoGP dengan menyapu bersih seluruh tes pra-musim, kemudian menang beruntun di dua seri pembuka, di Qatar dan Argentina 2017.

Tapi setelah itu, Vinales tiba-tiba tampil sangat lemah dan penuh masalah bersama Yamaha, tak lagi gahar seperti awalnya.

Bahkan di tahun 2018, ia hanya menang satu kali dan sejauh 2019 ini berjalan, ia juga baru satu kali membawa kemenangan untuk Yamaha.

Lebih parahnya lagi, Vinales saat ini ada di posisi lima klasemen sementara, kalah dari rider Suzuki Ecstar, Alex Rins yang ada di posisi empat.

Vinales telah gagal bertahun-tahun bersama Yamaha, faktanya Vinales masih belum mampu mengejar Marquez dalam perburuan gelar juara dunia.

Tapi dalam beberapa seri terakhir ini, mulai ada percikan bahagia di wajah Vinales, Yamaha mulai bangkit meski masih langkah awal yang kecil.

“Saya sangat senang motor dan hasil yang sekarang, ada sedikit kedamaian saat ini.

Perbedaan antara tes dan balapan sering karena fakta bahwa kadang-kadang pada hari Jumat dan Sabtu ada lebih banyak cengkeraman dan pada hari Minggu menjadi kurang.

Saya tidak tahu sekarang bagaimana Suzuki berjalan, jujur ​​saya tidak bisa mengatakan apakah itu lebih baik daripada Yamaha,” ujar Vinales kepada Marca sebagaimana dimuat Tuttomotori Web.

Satu-satunya prioritas Vinales saat ini adalah menginginkan motor yang cepat.

“Saya tidak tahu apa yang dilakukan pembalap lain, karena kadang-kadang saya cepat di hari Jumat dan Sabtu, tapi kemudian di hari Minggu saat balapan saya berada dalam kesulitan.

Vinales juga mengakui kalau untuk saat ini namanya tak masuk dalam hitungan sebagai salah satu lawan terkuat Marquez.

“Jadi, saya tidak berpikir kalau saya saingan Marquez, saingannya adalah pembalap lain,” demikian Vinales. (DN/eV)

NEXT: Motor Ducati Masih Kesulitan Menikung

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here