Home MotoGP Vinales Sendiri Bingung Kenapa Bisa Keok di San Marino

Vinales Sendiri Bingung Kenapa Bisa Keok di San Marino

Vinales Sendiri Bingung Kenapa Bisa Keok di San Marino
Alex Rins (Suzuki Ecstar) vs Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Misano, San Marino 2020 / runganSport © MotoGP.

Maverick Vinales sangat frustasi karena tak tahu dengan pasti apa sebenarnya masalah yang ia hadapi dengan Yamaha di MotoGP San Marino.

Misano, runganSport — Pembalap Spanyol, Maverick Vinales memulai balapan dari posisi start terdepan di MotoGP San Marino, Minggu (13/9) kemarin.

Namun ia gagal memanfaatkan peluang dengan baik, bukannya kemenangan atau podium, rider Monster Energy Yamaha itu hanya finis keenam dengan sangat frustasi.

Vinales dengan mudahnya dilewati rider lain lap demi lap, lantasan apa masalah yang ia derita sebenarnya?

Apakah alasan penurunan performa Vinales karena pilihan ban? Namun, pendekatan Vinales terhadap penjelasannya buruk setelah balapan.

“Di FP1 dan FP4 saya mengatur waktu yang baik dengan ban kompon keras. Saya tidak tahu harus menjawab apa. Saya benar-benar tidak mengetahuinya. Saya pikir pilihan ban saya tepat, tapi begitulah yang terjadi di beberapa balapan terakhir,” keluh Vinales dengan rasa kecewa mendalam, Speedweek memberitakan,

Pada akhirnya Vinales harus bisa menerima kenyataan dengan hanya finis keenam, lebih baik ketimbang gagal finis.

“Masalahnya adalah kita tidak punya penjelasan mengapa hal-hal tidak berjalan dengan baik. Sulit untuk menjaga kepercayaan dan motivasi sebagai seorang pembalap.

Saya bertanya pada diri sendiri; untuk apa? Saya harus mengubah gaya balap saya 70 kali selama akhir pekan agar motor dapat bekerja dan kemudian saya mengalami masalah lagi dalam balapan.

Mungkin saya seharusnya tidak terlalu antusias ketika saya menjalani kualifikasi,” terangnya menambahkan.

Baca: Penyebab Rossi Gagal Podium Lawan Mir di Last Lap Misano

Saat ini Vinales ada di urutan kelima klasemen sementara dengan 58 poin, jika performanya terus menurun seperti ini bukan tak mungkin akan lebih buruk lagi posisinya di balapan-balapan mendatang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here