Home MotoGP Vinales Ungkap Penyebab Yamaha Kalah di Ceko-Austria

Vinales Ungkap Penyebab Yamaha Kalah di Ceko-Austria

Vinales Ungkap Penyebab Yamaha Kalah di Ceko-Austria
Jack Miller (Pramac Racing Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) & Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3) MotoGP Red Bull Ring, Austria 2020 / runganSport © MotoGP.

Yamaha begitu tangguh dan mendominasi di awal musim, tapi kenapa menurun di Ceko dan Austria?

Spielberg, runganSport — Yamaha mendominasi awal musim lewat kemenangan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan podium Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di Spanyol.

Bahkan Yamaha menyapu bersih podium satu, dua dan tiga di GP Andalusia, dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di posisi ketiga.

Tapi sejak seri Ceko, Yamaha mulai terlihat kendor meski cukup menjanjikan di sesi Latihan Bebas.

Hanya Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang berhasil naik podium ketiga di Brno.

Lebih buruk di MotoGP Austria kemarin, Rossi hanya finis keliam, sementara Quartararo kedelapan dan Vinales kesepuluh, dengan Morbidelli kecelakaan.

Padahal Yamaha selalu bisa mengimbangi kecepatan lawan saat Latiha, Kualifikasi dan Pemanasan, tapi kenapa dalam balapan sering kesulitan dan terpuruk?

“Sulit untuk bilang setelah dua balapan beruntun di mana saya mengalami masalah teknis dengan motor,” keluh Vinales kepada GPOne.

“Saya punya laju untuk bersaing meraih podium, tapi sulit untuk berkendara seperti ini dan berpikir berjuang untuk gelar juara dunia.

Saya sudah mengerahkan kemampuan terbaik, tapi hari ini mustahil untuk bersaing dengan Suzuki, Ducati, dan semua motor lainnya,” tambah Vinales menjelaskan.

Baca: Quartararo Gagal di Austria Karena Rem Error

Karena hasil kurang maksimal di dua balapan terakhir, Vinales kini turun ke posisi tiga klasemen sementara dengan 48 poin. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here