Home MotoGP Yamaha: Tak Ada Pengganti Rossi untuk MotoGP Aragon

Yamaha: Tak Ada Pengganti Rossi untuk MotoGP Aragon

Yamaha: Tak Ada Pengganti Rossi untuk MotoGP Aragon
Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Aragon, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi absen di Aragon 1, kemungkinan besar juga di Aragon 2, comeback diharapkan di Valencia 1, dengan tanpa pengganti sementara.

Aragon, runganSport — Pembalap asal Italia, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes jelang balapan akhir pekan ini untuk Grand Prix Aragon.

Karena itu, dia akan melewatkan balapan Aragon 1, dan Yamaha tak berencana untuk menggantikan Rossi.

Berbicara kepada reporter Pitlane MotoGP, Simon Crafar dan Sky Sport Italia MotoGP selama sesi FP1 Aragon, Manajer Tim MotoGP Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli telah mengakui bahwa saat ini tidak ada rencana untuk menggantikan Rossi.

Rossi saat ini sedang berada di rumahnya di Tavullia, dan Meregalli mengakui bahwa dia bersama Yamaha saat ini tidak berencana untuk mencari pengganti untuk salah satu balapan Aragon, dengan tim mengharapkan Rossi kembali ke lintasan di Valencia.

“Ya, pertama-tama kemarin kami menerima kejutan buruk, sekarang kami berharap Rossi kembali secepat mungkin, dia merasakan beberapa gejala dan kami berharap dia kembali ke Valencia, kami tidak berharap dia kembali untuk Aragon 2.

Kami belum bicara untuk menggantikannya di sini, tapi saya rasa kami tidak akan melakukannya,” kata Meregalli kepada Crafar.

Begitu ada berita terkonfirmasi bahwa Rossi absen di Aragon, banyak pihak langsung tertuju pad test rider anyar Yamaha, Jorge Lorenzo yang diharapkan bisa jadi pengganti.

Kepada Sky Sport MotoGP, Meregalli sepertinya menganggap Lorenzo bukan pilihan untuk Yamaha menggantikan sementara Rossi.

“Dalam tes di Portimao, Lorenzo telah menunjukkan bahwa dia perlu menghabiskan lebih banyak waktu di lintasan.

Baca: Positif Corona, Valentino Rossi Sedih dan Marah

Dia sudah lama tak berada di lintasan, dia kehilangan kecepatan dan pengeremannya. Jika Rossi tidak bisa fit untuk Valencia 1, kami punya waktu untuk mencari solusi lain,” demikian Meregalli menerangkan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here