Home MotoGP Yang Terlupakan di GP Andalusia, Alex Start Terakhir Finis 8

Yang Terlupakan di GP Andalusia, Alex Start Terakhir Finis 8

Yang Terlupakan di GP Andalusia, Alex Start 21 Finis 8
Alex Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Alex Marquez berhasil menembus finis sepuluh besar dalam balapan sulit di Andalusia, setelah memulai balapan dari posisi paling belakang.

Jerez, runganSportRookie Repsol Honda, Alex Marquez tampil impresif di sirkuit Jerez dalam MotoGP Andalusia, ia menembus sepuluh besar dalam dua balapan pertama di kelas utama.

Di seri pembuka, Alex berhasil finis ke-12, kemudian diulang dengan baik dalam pekan kedua dengan finis kedelapan.

Alex memulai balapan dari posisi ke-21 atau yang paling terakhir di MotoGP Andalucia karena sempat terjatuh saat sesi Kualifikasi.

Namun, dalam balapan secara mengejutkan Alex terbukti lebih kompetitif dengan waktu balapan sebelumnya, sekitar sembilan detik lebih cepat dari balapan pertama.

“Balapan kedua di MotoGP dan saya cukup senang! Kami jelas membuat langkah yang layak dibandingkan akhir pekan lalu dan ini adalah target utama kami.

Dua balapan berturut-turut di lintasan yang sama memberi kami peluang bagus untuk mencoba berbagai hal dan membuat langkah dan kami memanfaatkannya,” ujar Alex senang setelah finis, sebagaimana diberitakan Crash.

“Balapan kami sembilan detik lebih cepat dari akhir pekan lalu, yang sudah merupakan peningkatan yang baik mengingat kondisinya. Kami telah membuat langkah yang baik dan mendapat basis yang baik juga.

Sekarang saatnya menuju ke Brno, salah satu trek favorit saya dan saya ingin membuat langkah lain dengan tiga balapan berturut-turut. Ini merupakan awal yang baik, tapi masih banyak lagi yang akan datang!,” sambungnya.

Usaha Alex juga mendapat pujian dari bos Repsol Honda, Alberto Puig.

“Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Targetnya adalah menyelesaikan balapan dan mengurangi gap dari pemimpin.

Minggu lalu ia tertinggal 27 detik, kali sekarang hanya 19 detik, meningkat hampir 8 detik, itu sangat banyak, terutama mengingat kondisinya.

Dia punya kecepatan yang baik, tetapi dia masih perlu memahami motor dengan ban baru.

Dari sudut pandang balap dan teknis kami, kami sangat senang karena dia belajar dan memahami setiap balapan dengan kecepatan yang baik,” ujar pria Spanyol itu senang.

Baca: Sinyal Bahaya Bagi Rival, Rossi Sudah klop dengan M1

MotoGP Ceko akan berlangsung Mingg, 9 Agustus mendatang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here