Home MotoGP Zarco Akui Hampir Jatuhkan Marquez

Zarco Akui Hampir Jatuhkan Marquez

Zarco Akui Hampir Jatuhkan MarquezPhillip Island, runganSport — Rider Satelit Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco tampil sangat beringas di MotoGP Australia pekan kemarin.

Rider asal Prancis itu bahkan sempat merepotkan laju rider Repsol Honda, Marc Marquez dan duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Di lap-lap awal, seperti biasa, gap antar pembalap sangat tipis, membuat mereka beberapa kali satu tikungan di sepanjang sirkuit Phillip Island, ada banyak insiden yang mewarnai balapan panas di Phillip Island.

Salah satu yang paling beringas adalah kontak antara Zarco vs Marquez, bahkan sampai membuat ekor motor Marquez kusak karena dihantam Zarco.

“Vinales melewati Marquez di T4, jadi saya pun melaju dengan kecepatan yang hampir sama. Tapi semua tahu bahwa Marquez sangat kuat saat memasuki tikungan, karenanya tak mungkin bagi saya untuk mengurangi kecepatan dan akhirnya saya pun menyentuhnya,” kata Zarco bercerita.

“Marquez ternyata sangat pintar, saat ada masalah di bagian belakang motornya, dia langsung mengamankan diri dengan cara mengangkat motornya kembali, dan pada akhirnya kami selamat dari kecelakaan,” lanjut Zarco.

Balapan GP Australia lalu melibatkan banyak sekali pembalap untuk berebut posisi satu, jadi ada banyak insiden yang terjadi.

“Saya mungkin balapan dengan cara yang agresif, tapi pada akhirnya Marquez juga melakukan hal yang sama kepada Rossi, Iannone, juga kepada saya, karena memang pertarungan sangat panas.

Juga ada Crutchlow yang bahkan menyentuh lutut saya, namun kami semua adalah pebalap dan kami harus terus menunjukkan profesionalitas kami,” tegas Zarco.

Pada akhirnya Zarco harus puas finis keempat usai dikalahkan oleh Rossi dan Vinales. (DN/vU)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here