Home MotoGP Zarco Bersyukur Sering Dihujat Rossi

Zarco Bersyukur Sering Dihujat Rossi

Zarco Bersyukur Sering Dihujat Rossi
Johann Zarco & Valentino Rossi © Paddock-GP.

Paris, runganSport — Nama Johann Zarco menjadi kejutan terbesar sepanjang musim 2017 kemarin, MotoGP semakin berwarna berkat kehadiran rider asal Prancis itu.

Memuali musim dengan memukai penonton GP Qatar, nama Zarco semakin melambung dan terkenal, performa gemilangnya membuahkan dua gelar di musim debutnya.

Gelar sebagai Rookie of the Year dan gelar rider Satelit teratas.

Namun demikian, dibalik penampilannya yang memukai, Zarco sering terlibat cekcok dengan pembalap lain, bahkan lebih sering dengan pembalap satu pabrikannya.

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi tiba-tiba menjadi pembalap yang sedikit anti-Zarco, hal ini bermulai ketika keduanya terlibat senggolan dalam balapan seri ke-3 musim lalu di Sirkuit Austin, Amerika Setikat.

Ketegangan keduanya kembali memuncak di balapan GP Belanda lalu, ketika Zarco hampir saja menjatuhkan Rossi ketika bertarung memperbutkan posisi depan.

Tapi Zarco malah mengaku senang dengan perlakuan Rossi kepada dirinya.

Zarco beranggapan bahwa semakin banyak Rossi membicarakannya, baik bernada negatif maupun positif, hal itu bisa membuatnya semakin tenar.

“Rossi membandingkan saya dengan Verstappen, dia bilang saya tidak menggunakan rem saat balapan, ketika Rossi berbicara, maka akan ada banyak orang yang mendengarkan, dengan kata lain dia membuat saya jadi lebih terkenal,” akui Zarco seperti dimuat TuttoMotori Web.

“Sebelumnya, Rossi juga mengkritik saya balapan dengan gaya Moto2, tapi dia juga bilang kalau saya salah satu pembalap tercepat.

Jadi, setiap kali dia berbicara tentang saya secara negatif atau positif, dia sudah meningkatkan popularitas saya,” tutur Zarco. (DN/vU)

NEXT: Marquez Siap Gantikan Rossi di Yamaha, Ini Syaratnya