Home MotoGP Zarco Dihukum Turun Tiga Posisi Start di San Marino

Zarco Dihukum Turun Tiga Posisi Start di San Marino

Zarco Dihukum Turun Tiga Posisi Start di San Marino
Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) & Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) Race MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © Twitter/Red Bull KTM Tech3.

Johann Zarco mengovertake Miguel Oliveira di Tikungan 14 lap 10 MotoGP Inggris, namun keduanya mengalami kontak dan terjatuh.

Silverstone, runganSport — Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco terlibat insinde dengan rider Satelit Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, membuat kedanya jatuh dan keluar dari balapan MotoGP Inggris, Minggu (25/8).

Karena salah, Zarco akan mendapat hukuman turun tiga grid di MotoGP San Marini yang akan datang.

Zarco menjatuhkan Oliveira di Tikungan 14 pada Lap ke-10, Zarco yang sedikit memaksa untuk masuk tikunga, akhirnya bentrok dengan Oliveira.

Zarco mengaku itu masih overtake normal, sementara Oliveira mengatakan dia telah melihat Zarco, hanya saja sudah terlambat untuk bereaksi.

FIM MotoGP Stewards Panel kemudian memberikan Zarco penalti tiga grid untuk seri berikutnya di Misano, yang akan berlangsung pada 15 September nanti.

“Saya rasa itu adalah insiden balap. Menjelang Tikungan 14, saya masuk dan melambat, kemudian Oliveira melihat saya, dia mengatakan kepada saya bahwa dia melihat saya, tapi sedikit terlambat sehingga dia tidak punya cukup waktu untuk menghindar. Kami sangat lambat sehingga kami hanya bersentuhan sedikit dan akhirnya insiden terjadi,” kata Zarco sebagaimana dimuat Crash.

Zarco mengaku ia sempat melakukan hal yang sama saat Latihan Bebas dan itu berhasil.

“Sangat memalukan ketika saya melakukannya di Latihan dan itu berhasil, saya tidak mengalami kecelakaan, tetapi inilah balapan.

Meski ini murni insiden balap biasa, saya mendapat penalti turun tiga posisi untuk Misano, tapi bagaimanapun itu adalah bagian dari permainan.

Saya tidak menghakimi (hukumannya). Mereka melakukan pekerjaan mereka dan mereka memberikan apa yang harus mereka berikan kepada saya,” terang Zarco dengan sedikit tanda tanya.

Selanjutnya, balapan akan berlangsung di San Marino, Italia.

“Kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan di Misano. Ini mungkin trek yang sulit yang akan lebih sulit untuk membawa motor ke level sepuluh besar, tapi saya akan tetap bekerja dan melakukan semua yang saya bisa untuk meraih kinerja yang baik,” harap jagoan Prancis itu. (DN/eV)

NEXT: Begini Cara Rins Sikat Marquez di Garis Finis Silverstone

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here