Home MotoGP Zarco: Ducati Bakal Menggila di GP Austria

Zarco: Ducati Bakal Menggila di GP Austria

Zarco: Ducati Bakal Menggila di GP Austria
Johann Zarco, Monster Yamaha Tech3 2018 / runganSport © MotoGP.

Brno, runganSport — Pembalap Satelit Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco cukup senang meski hanya finis ke-7 di GP Ceko kemarin.

Ditambah lagi, hasil cukup memuaskan di tes remsi sehari setelah balapan di Brno, membuat semangat rider Prancis itu kian bertambah menyambut seri selanjutnya, yang akan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8) akhir pekan ini.

Meski demikian, Zarco menyebut bahwa akan sangat sulit untuk mengalahkan kedua perwakilan Ducati di Red Bull Ring nanti.

Tapi tetap, target Zarco di akhir pekan ini adalah naik podium, yang sudah lama sekali tak ia lakukan di tengah sengitnya persaingan musim ini.

“Sekarang saya tahu bahwa saya bisa kembali menempel barisan depan, dalam balapan saya semakin dekat dengan podium.

Saya dapat bersaing dengan para pemimpin balapan, tetapi kadang kala juga cukup sulit mengimbangi laju mereka,” ucap Zarco seperti diberitakan Speedweek.

Zarco tetap yakin mampu mendapatkan hasil yang baik akhir pekan di di Austria, terutama karena hasil tes yang mengembirakannya.

“Saya suka lintasan di Spielberg, saya pernah menang di sana ketika masih di kelas Moto2, dan tahun lalu, saya juga berjuang keras melawan pembalap lain,” kenang rekan setim Hafizh Syahrin itu.

“Saya berharap saya bisa kembali mengulang pertarungan dengan mereka dan saya ingin meriah podium,” sambungnya.

Karena menargetkan podium, maka fokus Zarco tertuju pada bagaimana mengalahkan laju Ducati di sana.

“Saya yakin Ducati akan sangat kuat di Spielberg,” ucap Zarco datar. “Tapi mengapa kita tak mencoba untuk mengejar mereka sebisa mungkin?,” sambungnya lagi.

Usai balapan solid di Brno kemarin, Zarco memang layak menargetkan hasil lebih tinggi lagi di akhir pekan ini. (DN/eV)

NEXT: Marquez Waspadai Serangan Ducati di GP Austria