Home MotoGP Zarco: Omong Kosong Rumor Honda Superbike, Harus Dipecat

Zarco: Omong Kosong Rumor Honda Superbike, Harus Dipecat

Zarco: Omong Kosong Honda Superbike, Harus Dipecat
Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © Crash.

Barcelona, runganSport — MotoGP 2019 menjadi musim terberat untuk rider asal Prancis, Johann Zarco di kelas utama.

Tahun ini ia menjalani debut bersama parbikan Austria, KTM.

Perpindahnny dari Yamaha ke KTM ternyata tak mulus dan ada banyak rintangan di tengah jalan.

Di tengah kesulitan yang dihadapi Zarco saat ini, beberapa hari yang lalu sempat beredar rumor bahwa Zarco akan pindah ke Superbike bersama Honda mulai 2020 mendatang.

Baca: Terpuruk di KTM, Honda Rayu Zarco Pindah ke Superbike

Tapi hal itu dibantah langsung oleh Zarco di MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Memamg kondisi Zarco saat in masih sulit dengan motornya, juga ada sedikit cekcok dengan CEO KTM, Stefan Pierer yang mengarah ke laporan bahwa ia mungkin tidak akan mendapat kontrak dua tahun.

Tapi yang membuat Zarco marah adalah berita tentang dirinya yang akan pindah ke Superbike, ia ingin siapapun yang menulis tentang hal itu harus dipecat dari pekerjaannya.

Zarco mengaku masih bingung dengan rumor itu, dan telah berbicara kepada CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta tentang hal itu, karena dia percaya siapa pun yang menulis cerita itu telah melakuakn “kesalahan besar”.

“Orang yang memberikan informasi ini, saya masih belum tahu siapa dia, tapi dia harus segera kehilangan pekerjaannya karena apa yang ia katakan itu benar-benar omong kosong,” kata Zarco sebagaimana diberitakan MotorSport.

Zarco menegaskan bahwa ia tak pernah berbicara dengan Honda tekait proyek ke Superbike.

“Saya tidak pernah berbicara dengan Honda, jadi tidak ada gambar yang bisa menunjukkan itu.

Saya tidak tahu dari mana asalnya, sepertinya itu berasal dari situs resmi World Superbike, atau twitter resmi World Superbike.

Mereka menghapusnya, jadi itu aneh. Saya mengatakan ini kepada Carmelo, karena itu sesuatu yang salah, dan orang ini membuat kesalahan besar, karena itu dapat membuat saya bermasalah dengan KTM dan itu tidak baik,” keluh Zarco.

Saat ini hubungan Zarco dan KTM memang sedang agak sensitif, jadi isu-isu liar seperti ini bisa saja membuat salah paham yang berpotensi merugikan Zarco.

Padahal Zarco tengah fokus dan bekerja keras untuk bisa kompetitif dengan KTM.

“Saya tak tahu mengapa rumor ini muncul, saya melihat informasi ini, saya mendapat beberapa panggilan untuk menjelaskan hal itu, tetapi ketika kita menemukan orang ini (yang membuat rumor) dia akan kehilangan pekerjaannya,” seru Zarco tegas. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Catalunya: Rossi Akui Yamaha M1 Mulai Nyaman