Home MotoGP Zarco Raih Pole MotoGP Ceko, Quartararo Kecelakaan

Zarco Raih Pole MotoGP Ceko, Quartararo Kecelakaan

Zarco Raih Pole MotoGP Ceko, Quartararo Kecelakaan
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Kualifikasi MotoGP Brno, Ceko 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Johann Zarco akan memulai balapan dari posisi Pole dalam Race MotoGP Ceko 2020, kemudian dibelakangnya ada duo Petronas SRT; Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Brno, runganSport — Rider Satelit anyar Reale Avintia Ducati, Johann Zarco keluar sebagai yang tercepat di sesi Kualikfikasi MotoGP Ceko, yang berlangsung, Sabtu (8/8) di sirkuit Brno.

Bintang Prancis itu berhak atas posisi Pole dengan waktu terbaik 1 menit 55.687 detik.

Mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan keunggulan +0.303 detik, yang terjatuh di serangan waktu terakhir Kualifikasi 2.

Posisi start ketiga menjadi milik pembalap Petronas Yamaha SRT lainnya, Franco Morbidelli dengan gap +0.311 detik.

Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) akan memulai balapan dari posisi empat dan lima.

Posisi start keenam dan ketujuh masing-masing dihuni oleh rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dan rekan setimnya, Brad Binder.

Sementara tiga nama lain yang tembus sepuluh besar adalah, Danilo Petrucci (Ducati), Joan Mir (Suzuki) dan Valentino Rossi (Yamaha).

Penantang gelar dari Italia, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) akan memulai balapan dari posisi start ke-18, hanya dua posisi di atas duo Repsol Honda, Stefan Bradl dan Alex Marquez.

Rookie Alex menjadi pembalap paling lambat di sesi Kualifikasi kali ini di posisi ke-21.

Bintang muda Pramac Racing Ducati Satelit, Francesco Bagnaia terpaksa absen di seri ketiga musim ini lantaran mengalami cedera patah tulang kering kaki kanan dalam kecelakaan di sesi FP1 kemarin.

Juga, bintang Repsol Honda, Marc Marquez terpaksa menunda comebacknya karena plat pada lengan kananya yang patah, tiba-tiba rusak ketika bangun pagi saat mencoba membuka jendela besar di rumahnya.

Insiden ini membuatnya naik meja operasi lagi untuk memperbaiki plat, dan harus istirahat untuk proses pemulihan.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko 2020

Balapan MotoGP Ceko akan berlangsung Minggu (9/8) malam waktu Indonesia akhir pekan ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here