Home MotoGP Zarco Sakit Hati Diusir KTM Tiba-tiba

Zarco Sakit Hati Diusir KTM Tiba-tiba

Zarco Sakit Hati Diusir KTM Tiba-tiba
Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Johann Zarco mengaku hatinya hancur begitu KTM tiba-tiba menggantinya dengan Mika Kallio, padahal musim 2019 belum habis.

Aragon, runganSport — Pembalap asal Prancis, Johann Zarco mengeluarkan pengumuman pengejutkan setelah MotoGP Austria beberapa waktu yang lalu, bahkan ia tak akan lanjut bersama Red Bull KTM Factory Racing di tahun kedua kontrak mereka, yakni 2020.

Bahwa Zarco hanya sanggup membalap untuk pabrikan Austria itu sampai akhir 2019 saja.

Tapi tiba-tiba saja menjelang MotoGP Aragon akhir pekan ini, giliran KTM yang memberikan kejutan balik untuk Zarco, bahwa mereka tak akan menggunakan Zarco lagi sampai akhir 2019.

Saat ini masih tersisa enam balapan termasuk di final Valencia nanti, dan pembalap penguji mereka, Mika Kallio ditunjuk sebagai penerus Zarco untuk sisa tahun ini.

Mendengar hal ini, Zarco mengaku sakit hati, Zarco mengatakan KTM ‘memotong saya sedikit’ dengan keputusannya dan tentu saja ini mengagetkannya.

“Saya mengetahuinya pada hari Selasa (17/9) kemarin.

Sekarang saya berada di paddock, saya punya beberapa hal untuk kembali, tapi saya tidak akan tinggal sampai balapan, saya pulang lebih awal untuk berlatih,” ujar Zarco kepada Canal+ sebagaimana dimuat AutoSport.

“Rasanya aneh. 10 tahun Grand prix dan sekarang saya diberitahu ‘tidak, Anda tidak menyelesaikan musim’, walau saya sudah putuskan untuk tidak lanjut untuk tahun depan.

Saya mencoba mengantisipasi untuk memberi diri saya kesempatan untuk bangkit kembali, tapi mereka (KTM) memotong saya sedikit.

Tidak menyelesaikan (musim) itu aneh, ada sesuatu yang sedikit keluar dari perut saya, hati saya hancur, saya tidak tahu… Tidak mudah dicerna.

Saya sedikit terkejut pada awalnya, dan ketika hari-hari berlalu, itu seperti yang lainnya, Anda menerimanya lebih baik dan melanjutkan,” sambung Zarco pasrah.

Lalu apa rencan selanjutnya Zarco agar dapat bertahan di MotoGP?

“Banyak pilihan, mungkin tidak, tapi saya memberikan prioritas kepada MotoGP.

Saya saat ini dalam kondisi yang baik untuk berkendara dengan cepat di MotoGP dan saya harus menggunakannya pada saat ini.

Ini adalah momen karir. Saya berada dalam periode MotoGP dan saya ingin melakukan semua yang saya bisa untuk berada di sini dan berjuang di puncak.

Saya bermimpi tentang ini, jadi sekarang aku mengejar mimpi-mimpi ini,” demikian Zarco menegaskan. (DN/eV)

NEXT: Gerry Salim Gantikan Dimas Eky di Moto2 Aragon

2 COMMENTS

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here