Ada Syahrin, Seri Malaysia Bakal Kembali Guncang Dunia

0
45
Ada Syahrin, Seri Malaysia Kabal Kembali Guncang Dunia
Hafizh Syahrin, Monster Yamaha Tech3 2018 © MotoGP Tech3 France.

Selangor, runganSport — Tahun ini ada satu lagi seri baru MotoGP yang berlokasi di Asia Tenggara, yakni sirkuit Buriram di Thailand.

Thailand hadir tahun ini menjadi penantang langsung tetangganya, Malaysia, yang selama ini menjadi satu-satunya negara penyelenggara MotoGP di kawasan Asia Tenggara.

Advertisements

Thailand layin Buriram bakal bisa menyedot perhatian penonton yang dulu hanya terfokus di Malaysia.

Tapi pihak Sepang yakin Malaysia malah akan semakin ramai, hal ini dikaranan satu purta terbaik Malaysia, Hafizh Syahrin sedang berlaga di kelas utama.

Pada musim 2015 lalu, MotoGP Malaysia menggembarkan dunia lewat insiden Sepang Clash, yang melibatkan dua pembalap papan atas, Valentino Rossi vs Marc Marquez.

“Perkelahian” kedua rider tersebut secara tak langsung sangat menguntungkan Malaysia, seluruh dunia terus menerus menyebut nama Sepang, jadi semakin banyak orang di dunia yang mengelan Sepang berkat insiden tersebut.

Tahun ini, pemilik Sirkuit Sepang, Razlan Razali, sangat yakin Malaysia akan kembali mengguncang dunia lewat kehadiran Syahrin di kelas utama.

Advertisements

Hal ini merupkana prestasi langka khusus di kawasan Asia Tenggara, jadi tentu akan menyedot perhatian publik. Jadi Malaysia tidak akan khawatir dengam kehadiran Thailand tahun ini di MotoGP.

“Saya paham akan ada pengurangn penonton dengan kehadiran Thailand, ini masih normal,” jelas Razali sebagaimana dimuat Crash.

“Tapi perlu diperhatikan juga fakta baghwa penonton di Sepang 80-85% adalah penonton lokal, juga tahuh ini Malaysia punya wakil di MotoGP, Syahrin.

Jadi publik Malaysia bisa datang dan menonton pembalap “Local Hero” mereka di tiga kelas berbeda untuk pertama kalinya,” tambah pria Melayu itu.

Tahun ini akan menjadi tahun perdana Thailand menyelenggarakan MotoGP, jadi pasti akan ada banyak miss di sana-sini, terutama bagaiman Thailand nantinya akan mengelola
jumlah penonton yang tak sedikit, mengingat Thailand belum punya pengalaman sebelumnya terkait tuan rumah MotoGP. (DN/vU)

NEXT:Rossi: Saya dan Vinales Akan Kembali Beringas

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here