Home ATC Afridza Kembali Naik Podium di Race 2 ATC Thailand 2019

Afridza Kembali Naik Podium di Race 2 ATC Thailand 2019

Afridza Kembali Naik Podium di Race 2 ATC Thailand 2019
Race 2 Idemitsu Asia Talent Cup 2019 Seri 2 Buriram, Thailand / runganSport © YouTube/Asia Talent Cup.

Buriram, runganSport — Pembalap tuan rumah, Tachtakom Buasri berhasil keluar sebagai pemenang dalam Race 2 Idemitsu Asia Talent Cup 2019 seri Thailand, yang berlangsung di sirkuit Buriram, Minggu (17/3).

Podium kedua ATC 2019 kembali diraih pembalap asal Jepang, Sho Nishimura, dengan gap +0.120 detik.

Melengkapi podium tiga Asia Talent Cup akhir pekan ini, hadir nama pembalap asal Indonesia, Afridza Munandar dengan selisih waktu +0.213 detik.

Sebelum di Race 1 kemarin, Afridza berhasil keluar sebagai pemenang, tapi di Race 2 ini ia hanya finis ketiga, meski demikian ia tetap mendapat poin banyak dan kembali mengibarkan Merah Putih di balapan kedua ini.

Melengkaipi posisi lima besar, berturut-turut di isi oleh pembalap Indonesia lainnya, Adenanta Putra dan jagoan Jepang lainnya, Takuma Matsuyama.

Balapan di Race 2 ini sempat diwarnai red flag karena ada pembalap yang mengalami kecelakaan dan highside.

Untuk posisi finis enam dan tujuk kali ini masing-masing menjadi milik pembalap Indonesia, Herjun Firdaus dan pembalap tuan rumah lainnya, Warit Thongnoppakun.

Tiga pembalap lainnya yang sukses finis 10 besar adalah Shoki Igarashi (Jepang), Piyawat Patoomyos (Thailand) dan  Muhammad Idil Fitri bin Mahandi (Malaysia).

Sementara ada satu rider asal Indonesia yang gagal menyelesaikan balapan, dia adalah Hildan Kusuma, dan dua laijnnya adalah Muhammad Syarifuddin bin Azman (Malaysia) dan Samuel Voight (Australia). (DN/eV)

NEXT: Hasil Lengkap Race 2 Asia Talent Cup Buriram, Thailand 2019