Home Paddock Agostini: Kalau Mau Juara Dunia Harus Agresif Seperti Zarco

Agostini: Kalau Mau Juara Dunia Harus Agresif Seperti Zarco

Agostini: Kalau Mau Juara Dunia Harus Agresif Seperti Zarco
Johann Zarco (Esponsorama Racing) MotoGP Red Bull Ring, Austria 2020 / runganSport © MotoGP

Jika ingin menjadi juara dunia memang harus Agresif, kalau terlalu lembut Anda akan gagal.

Spielberg, runganSport — Pembalap Satelit Esponsorama Racing (Avintia Ducati), Johann Zarco mengalami akhir pekan yang berat di Red Bull Ring kemarin.

Ia mengalami kecelakaan hebat dengan pembalp Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengalami cedera patah pergelangan tangan kanan, selain itu ia juga mendapat hujan kritik dari berbagai pihak, termasuk dari sesama pembalap.

Tapi, Zarco juga mendapat dukunga, salah satunya dari Legenda GP asal Italia, Giacomo Agostini, menurutnya seorang pembalap memang harus agsesif seperti Zarco kalau mau menang.

“Insinden di antara Zarco dan Morbidelli memang sangat parah, tapi saya tidak senang dengan perkataan yang digunakan seperti ‘setengah pembunuh’,” terang Agostini dalam tulisannya di laman La Gazzetta dello Sport.

Agostini juga tak yakin dengan pernyataan yang menyebut Zarco telah mengerem dengan sengaja.

“Saya telah lihat kalau ada yang menyebut Zarco mengerem dengan sengaja, tapi saya rasa tidak ada pembalap yang mau melakukan hal itu begitu saja karena di momen itu Anda juga mempertaruhkan nyawa Anda sendiri, termasuk orang lain,” sambungnya sebagaimana dimuat detikSport.

Dalam pandangan Agostini, usaha yang dilakukan Zarco masih tergolong wajar dan memang harus seperti itulah seorang pembalap jika ingin menang.

“Dari gambar-gambarnya saya memahami bahwa Zarco melihat ada celah dan masuk, seperti yang dilakukan pembalap manapun tanpa memikirkan bagaimana reaksi pembalap lainnya.

Jika Anda membuka celah, Anda harus menduga akan diserang. Inilah mengapa saya juga tak setuju dengan hukuman Zarco di Brno setelah kontak dengan Pol.

Baca: Rider Yamaha Lain Hanya Jago Kualifikasi, Rossi Terdepan dalam Balapan

“Para pembalap sudah seharusnya tampil agresif, jika Anda ingin menang Anda harus seperti itu. Seorang pria sejati yang terlalu lembut atau hati-hati tidak akan pernah menjadi juara dunia,” demikian Agostini tegas. (DN/eV)

5 COMMENTS

  1. Lagi mengamati pengamat abal2 Indonesia yg lagi mengkomentari pengamat yg merupakan legenda mantan juara dunia! seolah dari komentar diatas mrk lbh paham masalah kecelakaan MotoGP wkwk 😂😂😂

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here