Home Paddock Akhirnya Hamilton Benarkan Kecelakaan Motor Rossi

Akhirnya Hamilton Benarkan Kecelakaan Motor Rossi

Akhirnya Hamilton Benarkan Kecelakaan Motor Rossi
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) & Lewis Hamilton (Monster Energy Yamaha) Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MCN Images.

Akhirnya Lewis Hamilton mengonfirmasi tentang kebenaran kecelakaannya saat menggunakan motor Valentino Rossi pada November lalu di sirkuit Valencia.

London, runganSport — Di akhir musim 2019 yang lalu, dua bintang kejuaraan balap dunia, Lewis Hamilton (Formula 1) dan Valentino Rossi (MotoGP), melakukan aksi unik, yakni tukar pakai kendaraan masing-masing.

Hamilton menggeber Yamaha M1 milik Rossi, begitu juga Rossi yang menjajal mobil F1 Hamilton.

Sebelumnya, sempat beredar kabar jika Hamilton terjatuh saat mengitari sirkuit Valencia, namun kabar tersebut lenyap begitu sekarang.

Sekarang, Motorcyclenews mengabarkan bahwa Hamilton telah membenarkan dan mengonfirmasi kejadian tersebut.

Sebagai orang yang baru menggunakan motor MotoGP, menjinakkan mesin prototipe dengan powes jumbo tentu selalu akan menjadi sulit, apalagi ditambah dengan angin kencang di sirkuit, membuatnya semakin susah

“Saya mengalami spin kecil, tapi saya bisa mengendalikannya lagi. Saya hanya belajar selangkah demi selangkah, tapi itu adalah tikungan belajar yang sangat curam,” akui Hamilton kepada Sky Sport.

Baca: Hamilton Kecelakaan Pakai Motor Yamaha M1 Rossi

Meski sempat mengalami kecelakaan kecil, tapi Hamilton sangat menikmati sesi dengan Yamaha YZR-M1 2019, yang melaju di sirkuit pada pertengahan November lalu, begitu juga dengan Rossi, keduanya bahkan sempat beriringan dengan sama-sama menggeber M1 juga. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here