Home Paddock Akhirnya Puig Tanggapi Rumor Pol Gabung Repsol Honda

Akhirnya Puig Tanggapi Rumor Pol Gabung Repsol Honda

Akhirnya Puig Tanggapi Rumor Pol Gabung Repsol Honda
Marc Marquez, Santi Hernandez & Alberto Puig (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © Box Repsol.

Alberto Puig menegaskan bahwa Repsol Honda baru punya satu pembalap sejauh ini untuk tahun 2021, yakni Marc Marquez saja.

Barcelona, runganSport — Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa satu-satunya pembalap yang sudah resmi bersama HRC untuk musim MotoGP 2021 adalah juara bertahan, Marc Marquez.

Hal ini menyusul berita bahwa HRC telah mengambil Pol Espargaro dari KTM untuk menjadi tandem Marquez mulai musim depan.

“HRC selalu memikirkan tentang masa kini dan masa depan dari strukturnya, dari kelas yang lebih rendah hingga MotoGP.

Karena keadaan kita saat ini, musim ini tidak berkembang melalui saluran yang biasa, tapi itu tidak berarti bahwa Honda berhenti terus merencanakan masa depan terbaik untuk semua pembalap mereka,” kata Puig dalam berita yang dimuat Crash.

“Kami tidak memiliki kontrak yang ditandatangani dengan siapa pun yang belum diumumkan,” sambungnya menanggapi rumor tentang Pol.

Kesepakatan Honda 2021 yang baru diumumkan sejauh ini adalah perpanjangan kontrak empat tahun untuk Marquez saja, belum ada kontrak untuk pembalap lainnya.

Sementara tiga rider Honda lainnya, Alex Marquez, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami semuanya memiliki kontra yang berakhir pada akhir musim ini.

Tapi jawaban Puig sama sekali tidak mengesampingkan kemungkinan Pol berada merapat ke Repsol Honda, yang tentu akan menggeser posisi Alex ke tim lain.

Rumornya adalah bahwa Alex akan dipindahkan ke LCR dengan dukungan penuh pabrikan untuk musim depan, sementara masa depan Crutchlow dan Nakagami masih belum pasti.

Dan jika Pol beralih ke Honda, tentu kepemimpinan di KTM akan kosong dan favorit untuk pembalap Italia, Andrea Dovizioso, yang sampai sejauh ini masih belum memperbaharui kontrak dengan Ducati.

Baca: Rossi Kaget Bisa Raih Banyak Gelar MotoGP

Menarik menanti perkembangan pasar transfer pembalap selanjutnya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here