Home Paddock Alasan Ducati Belum Tertarik Serius Gaet Marquez

Alasan Ducati Belum Tertarik Serius Gaet Marquez

Alasan Ducati Belum Tertarik Serius Gaet Marquez
Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Honda dan Ducati saat ini menjadi parbikan paling kuat di MotoGP, sedikit di atas Suzuki dan Yamaha, jauh meninggalkan KTM dan Aprilia.

Dalam dua musim terkahir, Ducati berhasil menekan kuat Honda dalam berburuan gelar juara dunia.

Satu-satunya yang menjadi pembeda Ducati vs Honda adalah rider asal Spanyol, Marc Marquez.

Saat ini Marquez adalah pembalap terkuat di MotoGP, membuat Honda sulit dikalahkan oleh Ducati.

Sejak dulu sudah banyak rumor yang beredar bahwa Marquez akan pindah ke parbikan lain, dua yang paling sering dibicarakan adalah KTM dan Ducati.

Tapi sejauh ini Ducati masih belum serius menggoda Marquez.

Hal ini dikarenakan kedua pembalap Ducati yang sekarang, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci punya performa yang memuaskan.

“Marquez masih menjadi rider Honda, masih punya ikatan kontrak, jadi untuk saat ini kami tidak memikirkan soal Marquez,” tutur Manajer Ducati Corse, Davide Tardozzi kepada Tuttomotoriweb.

Marquez dan Repsol Honda saat ini masih memiliki kontrak sampai musim 2020 mendatang, jika Ducati ingin mendapatkan rider Cervera itu maka harus menunggu tahun 2021.

Saat ini, Ducati menurut Tardozzi sudah berjalan sesuai dengan rencana.

“Sekarang ini kami sangat senang dengan kedua rider kami, juga ada rencana masa depan yang cerah dengan rider muda di Pramac.

“Saya sendiri sangat percaya bahwa Petrucci adalah bukti bahwa proyek Ducati punya masa depan yang cerah.

Petrucci awalnya bersama tim Satelit di Pramac, lalu bergabung ke tim utama dan sejauh ini berhasil dengan raihan yang bagus,” sambung pria Italia itu.

Duet Dovi dan petrucci di Ducati saat ini perlahan tapi pasti telah menunjukkan grafik yang selalu meningkat, keduanya telah menjadi pesaing kuat rider-rider papan atas dan sekarang duduk di empat besar klasemen sementara.

Sementara Marquez, sejak kedatangannya pada 2013 lalu, ia tetap setia bersama Honda dan belum pernah mencicipi tim lain manapun di kelas utama. (DN/eV)

NEXT: Satelit Yamaha Beruntung Tak Jadi Gaet Pedrosa

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here