Home Paddock Alasan Kontrak 4 Tahun, Honda Takut Marquez Tiru Rossi

Alasan Kontrak 4 Tahun, Honda Takut Marquez Tiru Rossi

Alasan Kontrak 4 Tahun, Honda Takut Marquez Tiru Rossi
Marc Marquez (Repsol Honda) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © MotoGP.

Honda memberikan kontrak panjang empat tahun untuk Marc Marquez, guna menghindari kesalahan masa lalu dengan Valentino Rossi.

Losail, runganSport — Semua orang terkejut dengan pembaruan panjang kontrak antara rider Spanyol, Marc Marquez dengan pabrikan Jepang, Honda.

Karena kebanyakan kontrak pembalap hanya berdurasi dua musim, tapi Repsol Honda langsung menyodorkan perjanjian kerjasama untuk empat tahun sekaligus.

Artinya, Marquez akan tetap bersama Repsol Honda sampai ia berumur 31 tahun nanti pada musim 2024.

Honda menjadi pihak yang paling senang dengan kontrak panjang ini, karena dengan begitu mereka akan tetap mengikat talenta terbaik di MotoGP era sekarang.

Anak cervera itu sampai saat ini adalah satu-satunya yang telah menunjukkan bahwa ia dapat menjadi kuat dengan motor ini.

Jadi, kontrak ini sama saja dengan Honda telah melindungi masa depannya.

Karena mereka sampai sekarnag belum bisa melupakan peristiwa yang terjadi 17 tahun lalu, ketika rider Italia, Valentino Rossi meninggalkan mereka dan pindah ke Yamaha.

Pada kesempatan itu, The Doctor yang tengah berada di puncaknya dengan motor superpower milik Honda, tiba-tiba memutuskan untuk berganti haluan ke Yamaha, yang sata
itu sedang mengalami krisis dan belum pernah memenangi balapan sepanjang tahun.

Kepindahan Rossi juga sekaligus memboyong beberapa teknisi, jal ini membuat krisis mendalam dalam sejarah Honda, bahwa dari tahun 2004 hingga 2010, yakni 7 musim hanya memenangkan satu gelar juara dunia bersama pembalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, yang berhasil mengalahkan Rossi di balapan final Valencia, itupun karena Rossi melakukan kesalahan dan jatuh.

Baca: Mengerikan! Top Speed Miller Tembus 355,2km/jam

Singkatnya, pembaruan kontrak Marquez sangat penting, sebagaimana Rossi dulu, itu, The Baby Alien saat ini menjadi referensi utama di MotoGP ini, dengan demikian Honda tak mengulang kesalahan masa lalu dengan melepas Marquez, melainkan menjaganya untuk empat tahun lagi dan menjamin kesuksesan untuk tahun-tahun mendatang. (DN/eV)

1 Komentar

  1. sangat tepat ,mudah2an dia mampu memecahkan banyak record bagus di dunia balap motogp championship ke depannya. GOOD LUCK…!

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here