Home Paddock Alasan Raja Superbike Tak ‘Laku’ di MotoGP?

Alasan Raja Superbike Tak ‘Laku’ di MotoGP?

Alasan Raja Superbike Tak 'Laku' di MotoGP?
Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) World Superbike / runganSport © Wikipedia Indonesia.

Juara dunia Superbike, Jonathan Rea belum mampu langsung tembus tim pabrikan di MotoGP, kenapa?

Milan, runganSport — Juara dunia lima kali World Superbike, Jonathan Rea sempat melakukan dua balapan di MotoGP pada musim 2012 yang lalu.

Saat itu ia menjadi pembalap cadangan untuk pembalap Australia, Casey Stoner yang berhalangan balapan karena cedera.

Dalam dua seri tersebut, Rea berhasil menembus delapan besar, dan setelah itu kenapa dia tak berhasil menembus MotoGP untuk musim penuh?

Rea sebenarnya sudah sangat sering dikaitkan dengan MotoGP, karena juara dunia lima kali itu telah lama memenangkan segala hal di Superbike.

Namun, pria 33 tahun itu berulang kali menekankan bahwa ia merasa betah dengan Kawasaki di Superbike.

Tapi Rea benar-benar hampir belarih ke MotoGP sata itu, hanya saja tawaran yang datang untuknya bukan dari tim pabrikan, melainkan tim Satelit.

“Saya rasa sangat disayangkan dia tidak memilih MotoGP. Dia ditawari tawaran yang bagus,” ujar Carlo Fiorani dari Honda Racing Corporation dalam sebuah wawancara dengan Moto It.

“Dia ditawari motor di tim (Satelit) Gresini, tapi dia menginginkan motor pabrikan dan tidak menerimanya, tidak ada tempat di tim pabrikan saat itu,” sambung Fiorani.

Lebih lanjut, Fiorani yakin Rea bisa saja mendapat tempat di tim pabrikan jika bersedia ‘magang’ di tim Satelit lebih dulu.

Baca: Pirro Tuding Lorenzo Gagal Wildcard Karena Strategi Licik Honda

“Saya yakin dia akan beralih ke tim resmi setelah satu atau dua tahun dan akan mendapat karir yang hebat di MotoGP,” demikian Fiorani. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here