Alex: Marc Baik-baik Saja, Sedang Persiapan Comeback

1
3221
Alex: Marc Baik-baik Saja, Sedang Persiapan Comeback
Alex Marquez (Repsol Honda) MotoGP Portimao, Portugal 2020 / runganSport © MotoGP.

Alex Marquez berbicara tentang kondisi terkini sang kakak, Marc Marquez yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Cervera, runganSport — Beberapa hari ke depan (1 Desember) rider Repsol Honda, Marc Marquez akan menentukan masa depannya, ia harus putuskan apakah akan kembali operasi atau tidak, untuk kesembuhan lengan kanannya, dengan humerus yang patah.

Repsol Honda harus memutuskan bersama dengan para ahli, apakah akan melanjutkan rehabilitasi atau menggunakan operasi ketiga dalam beberapa bulan.

Advertisements

Dan jika hal itu dilakukan, kemungkinan besar Marquez harus menunda comebacknya dan juga melewatkan balapan pertama di 2021, risiko yang bisa membuatnya kehilangan gelar lagi.

Ini adalah cedera serius kedua dalam karir balap Marquez. Dulu pada tahun 2011 ia mengalami cedera mata yang rumit dalam sebuah kecelakaan di sirkuit Sepang, saat itu ia sedang memperebutkan gelar juara dunia Moto2 melawn mantan rivalnya, Stefan Bradl.

Tidak hanya melewatkan dua balapan terakhir dan kehilangan kesempatannya untuk merebut gelar tahun itu, tapi seluruh karirnya berada di ambang kehancuran.

“Itu momen tersulit dalam karier saya karena lima bulan yang panjang,” kata Marquez saat itu, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

Dan untuk kecewa yang sekarang, mengakibatkan Marquez gagal menemani sang adik di tim yang sama, Alex Marquez melakukan debut tahun 2020 di tim Repsol Honda, yang pada akhirnya ditemani oleh Bradl sebagai pengganti sementara sepanjang musim.

Advertisements

Alex pun kembali mengingat tentang cedera Marquez di Malaysia pada 2011 silam.

“Saat itu saya tidak berada di Sepang, tapi di Cervera bersama keluarga,” kenang Alex.

Saya mendapat pesan bahwa dia terluka saat saya masih di sekolah. Di Spanyol saat itu pagi,” tambahnya.

Kembali lagi ke cedera Marquez tahun ini di Jerez (2020), media menyerangnya dengan banyak pertanyaan tentang kondisi kesehatan kakaknya.

“Memang benar pada awalnya, ketika cederanya semakin parah, itu juga tidak mudah bagi saya. Anda siap untuk situasi yang sama sekali berbeda sejak awal.

Saya ingin bersenang-senang tahun ini (di MotoGP) bersamanya di tim yang sama dan belajar darinya sebagai pembalap terbaik.

Sayangnya kami tidak dapat menikmati tahun ini bersama, yang seharus bisa menjadi sesuatu yang istimewa bagi kami dan keluarga, bersama-sama di tim bersejarah ini.

Tapi inilah yang terjadi dan kita harus menerimanya,” katanya lagi.

Ketika ditanya tentang kondisi Marquez saat ini, apa jawaban Alex?

Baca: Terusir dari MotoGP, Rabat: Hati Saya Hancur!

“Dia sedang mengusahakan pemulihannya, dia baik-baik saja di rumah. Dan itu akan kembali lebih kuat. Tapi jelas itu tidak selalu mudah,” demikian Alex menceritakan. (DN/eV)

Advertisements

1 COMMENT

  1. He is a wise rider,he listen the oldman and girl said. He will comeback,he will comeback and get the champion again. Bravo two brother Marquez..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here