Home Paddock Amatriain: Lorenzo Kembali ke MotoGP 2021

Amatriain: Lorenzo Kembali ke MotoGP 2021

Amatriain: Lorenzo Kembali ke MotoGP 2021
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © Motorsport Images.

Jorge Lorenzo berpeluang besar kembali ke MotoGP mulai 2021 mendatang bersama Ducati.

Barcelona, runganSport — Mantan manajer, Dani Amatriain berpendapat bahwa rider Spanyol, Jorge Lorenzo dapat kembali meramaikan lintasan MotoGP.

Comeback Lorenzo bisa jadi persama pabrikan Ducati mulai 2021 mendatang, mungkin Lorenzo akan “bertahan dua atau tiga tahun”, baru kemudian pensiun lagi.

Rumor kembalinya X-Fuera memang semakin mencuat dalam beberapa pekan terakhir ini, yakni jika Ducati tak menemukan kata sepakat dengan rider Italia, Andrea Dovizioso dalam negosiasi terbaru mereka.

Amatriain yang sempat menjadi manajer Lorenzo memang sangat yakin dengan gagasan itu.

“Mungkin Lorenzo akan kembali ke lintasan. Saya pikir dia masih bisa mempertahankan level tertinggi selama dua atau tiga tahun.

Saya tidak akan terkejut melihatnya kembali di atas motor dan secara pribadi saya suka melihat dia lagi di Ducati,” ujar Amatriain kepada AS, sebagaimana dipublikasikan Speedweek.

Lorenzo sendiri pernah membela Ducati sepanjang 2017 dan 2018 lalu.

Lalu apa tanggapan pihak Ducati terkait rumor kembalinya The Mallorcan?

“Sulit untuk menilai apa niat sebenarnya Lorenzo. Tapi tentu saja dapat dimengerti bahwa seorang pembalap sekaliber dia ingin mengakhiri karir balapnya dengan cara yang lebih baik ketimbang yang dilakukannya tahun lalu. Namun demikian, sudah pasti terlalu dini untuk membicarakannya sekarang,” ungkap Manajer umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna.

Amatriain berkata bilang; “Itu adalah spekulasi, tapi saya tahu bahwa Ducati memikirkannya. Dall`Igna akrab dengan Lorenzo. Itu mungkin tidak akan terjadi, tapi itu akan menjadi hal yang baik untuk MotoGP,” tegasnya.

Baca: Ducati Ungkap Gaji Marquez di Honda Rp1.27 Triliun

Menarik menanti pergerakan pasar transfer pembalap Grand Prix, penuh kejutan dan diluar dugaan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here