Home Paddock Ancaman Stoner: Saya Masih Bisa Kalahkan Marquez

Ancaman Stoner: Saya Masih Bisa Kalahkan Marquez

Ancaman Stoner: Saya Masih Bisa Kalahkan Marquez
Casey Stoner (Legenda MotoGP) MotoGP 2020 / runganSport © Twitter/Casey Stoner.

Tentang pertarungan dengan Marc Marquez yang tidak pernah terjadi di MotoGP, Casey Stoner sepertinya percaya diri masih bisa kalahkan rider Cervera itu.

Australia, runganSport — Ada satu pertarungan yang sayangnya tak pernah terjadi di MotoGP, yang sampai saat ini hanya sebatas khayalan banyak penggemar, yakni duel antara Legenda Grand Prix, Casey Stoner melawan Baby Alien, Marc Marquez.

Mereka tak pernah bertemu dalam satu lintasan laga karena Marquez berstatus sebagai penerus Stoner di Repsol Honda ketika ia memilih pensiun muda pada 2012 silam.

Jadi, sekarang kita hanya bisa berhipotesis atau membayangkan siapa yang lebih kuat dari keduanya, siapa yang akan menang dalam duel antaramereka.

Namun, jika Anda bertanya kepada salah satu dari keduanya, jika Anda bertanya pada Stoner, maka dia pasti akan bilang menang, dan masih bisa mengalahkannya hari ini.

“Di masa lalu Anda bisa melihat beberapa kelemahannya, yang bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk melawan,” kata Stoner dalam wawancara dengan Passione, sebagaimana dimuat Speedweek.

“Sejujurnya, Marquez yang lebih baru telah belajar dan memperoleh pengalaman. Dia cepat, agresif dan sekarang bisa memulai dan memimpin balapan dengan margin.

Dia sekarang tenang dalam situasi di mana dia mungkin tidak pernah seperti ini sebelumnya.

Dia menguasai dirinya sebagai pembalap dan saya tak bisa melihat celahnya,” akui Stoner.

Namun bukan berarti Marquez tidak terkalahkan, bahkan menurut Stoner sangat mungkin untuk ditaklukkan.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya bisa mengalahkannya, ya, saya masih berpikir demikian.

Selama kejuaraan mungkin tidak, tapi fakta bahwa banyak lawan historis saya yang dulu pernah saya kalahkan belum mampu mengalahkannya menunjukkan bagaimana saya masih bisa melakukannya.

Saya pikir Marquez telah menjadikan dirinya ‘paket lengkap’, mampu menyelesaikan begitu banyak balapan berturut-turut di posisi pertama atau kedua adalah luar biasa.

Saya pikir setiap orang punya gunung yang bagus untuk didaki untuk mengalahkan Marquez di kejuaraan,” lanjut pria Australia itu.

Sayang sekali, tantangan ini ditakdirkan untuk tak pernah terjadi, meski banyak yang menanti dengan rasa penasaran tinggi.

“Saya tidak pernah benar-benar dekat untuk kembali ke MotoGP. Saya telah merencanakan untuk melakukan beberapa wildcard, tapi seperti yang diketahui banyak orang, dengan satu atau cara lain itu dibatalkan.

Saya sangat menyesal saat itu. Saya berkomitmen untuk melakukannya dan semuanya dibatalkan pada menit terakhir.. itu selalu cukup membingungkan, mengingat alasannya.

Baca: Puig Turun Balapan Gantikan Marquez di MotoGP Catalunya?

Adapun imbalannya, tidak, saya tidak pernah mempertimbangkan itu,” pungkas juara dunia 2007 dan 2011 itu. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here