Home Paddock Andai Tetap di Suzuki, Vinales Bisa Juara Dunia

Andai Tetap di Suzuki, Vinales Bisa Juara Dunia

SHARE
Andai Tetap di Suzuki, Vinales Bisa Juara Dunia
Maverick Vinales, Movistar Yamaha 2018 © MotoGP.

Madrid, runganSport — Menggebrak MotoGP musim 2016 lewat kemenangan di GP Inggris menggunakan motor Suzuki Ecstar, nama Maverick Vinales kian ditakutkan oleh pembalap barisan depan.

Pencapaian ini semakin membuat Yamaha percaya diri dengan memilih Vinales sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memilih hijrah ke Ducati Corse.

Pra-musim MotoGP 2017 di sapu bersih oleh pembalap asal Spanyol itu, juga dengan dua kemenangan beruntun di dua seri pembuka musim lalu, menjadikan nama Vinales sebagai kandidat nomor satu juara dunia.

Namun sayang di pertengahan musim Yamaha seakan kehabisan bahan bakar untuk membawa pembalapnya ke tangga gelar, ada banyak masalah yang menyelimuti tubuh Garpu Tala, membuat kedua rider mereka kewalahan sepanjang akhir musim.

Vinales akhirnya hanya bisa mengamankan posisi tiga klasemen akhir, sedangkan rekan setimnya, Valentino Rossi terdampar di urutan kelima.

Jose Manuel Cazeaux, mantan kepala kru Vinales di Suzuki mengatakan bahwa Vinales adalah pembalap kuta.

“Saya berharap Vinales benar-benar kuat, ia menutup musim 2016 dengan sangat baik. Dia selalu sangat dekat dengan Rossi saat menggunakan Suzuki,” jelasnya kepada Crash.

“Jika Vinales bertahan di Suzuki, saya pikir dia pasti akan memperjuangkan kejuaraan karena ia tumbuh dewasa. Dia mulai sangat kuat, tapi setelah Le Mans dia tidak lagi bertempur seperti di awal musim,” sambungnya.

“Saya tidak tahu apakah itu adalah kesalahan ban, sasis atau lainnya, dari luar sangat sulit untuk mengatakannya.

Sulit bagi saya untuk mengklasifikasikan musim perdana Vinales bersama Yamaha,” pungkas Cazeaux. (DN/vU)

NEXT: Lorenzo: Marquez Agresif, Tak Takut Jatuh