Home Paddock Aneh! Ini Pertama Kali Lorenzo Ingin Rossi Menang

Aneh! Ini Pertama Kali Lorenzo Ingin Rossi Menang

Aneh! Ini Pertama Kali Lorenzo Ingin Rossi Menang
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © MotoGP.

Tak lagi jadi pembalap reguler, Jorge Lorenzo kini untuk pertama kalinya ingin pembalap Yamaha menang, termasuk mantan seterunya, Valentino Rossi.

Sepang, runganSport — Pembalap Mallorca, Jorge Lorenzo saat ini sudah pensiun sebagai pembalap reguler Grand Prix.

Statusnya kini hanya sebatas posisi sebagai pembalap penguji untuk pabrikan Yamaha, yang pusat pengembangannya berada di Eropa.

Artinya, Lorenzo akan sebisa mungkin membantu masalah teknis dan pengembangan motor keempat pembalap Yamaha.

Selain itu, untuk pertama kalinya Lorenzo ingin pembalap lain bisa menang, ia ingin anak-anak Yamaha kembali sukses dan ia akan berusaha membantu sesuai dengan tugas dan fungsinya di skuad uji.

X-Fuera sangat percaya dengan pembalap Yamaha sekarnag, menurutnya ada tiga pembalap andalan pabrikan Jepang itu yang punya peluang bagus untuk menang.

“Sekarang Yamaha menjadi satu-satunya pabrikan yang miliki tiga pembalap yang berpeluang memenangi balapan dan merebut gelar juara dunia.

Sedangkan Honda hanya dengan Marquez, juga Suzuki yang hanya andalkan Rins, karena Mir masih harus meraih podium perdana lebih dulu.

Ducati mungkin juga ada tiga andalannya, tapi peluang Yamaha lebih besar darinya,” kata Lorenzo dalam wawancara dengan The Race.

Dari empat rider Yamaha saat ini, Lorenzo sangat penasaran dengan laju dan kekuatan balap Quartararo, menurutnya rider Prancis itu adalah anak yang baik, tapi sangat sangar ketika sudah berada di lintasan.

“Kalau soal Quartararo menurut saya pribadi, Anda tahu ia tak pernah punya masalah dengan siapa pun dan ia selalu ceria.

Tapi ia langsung berubah drastis saat balapan dan sangat ‘elektrik’ dengan banyak energi. Begitu melepas helm, ia menjadi anak yang baik. Saya rasa tak satu pun orang membencinya, karena ia sangat mudah disukai,” puji Lorenzo untuk jagoan tim Malaysia itu.

Jika dulu ketika masih sebagai pembalap Lorenzo harus dan wajib mengalahkan pembalap lain, maka sekarang ia akan sangat senang jika pembalap Yamaha yang menang.

Lorenzo mengakui perasaan ini adalah pertama kali dalam hidupnya ingin melihat pembalap selain meraih kesuksesan, entah itu Rossi, Vinales, Quartararo, atau bahkan Morbidelli.

Statusnya sebagai penguji Yamaha memberikan pandangan berbeda, karena sekarang ia sudah tak bersaing lagi sebagai rider reguler.

“Yamaha punya tim yang sangat menarik untuk masa depan, dan ini menjadi pertama kalinya saya sangat ingin seseorang yang bukan diri saya sendiri untuk bisa meraih kemenangan!

Baca: Kata Bos Petronas Yamaha Soal Duet Rossi-Lorenzo 2021

Saya gagal menang tahun lalu, jadi saya senang ketika Marquez menang. Tapi kini saya ingin Rossi, Vinales, dan Quartararo menang, juga semoga Morbidelli ikut mengalami kemajuan,” harap sang #99. (DN/eV)

1 Komentar

  1. Cuma morbidelli ini yg angin anginan. kedua, valentino. Entah gimana mereka musim ini, prediksi sih cuma fabio & vinales yg kans-nya bs sering juara seri

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here