Apakah MotoGP Sepi Penonton Karena Rossi Pensiun? Ini Penjelasan Dorna

2
4318
Apakah MotoGP Sepi Penonton Karena Rossi Pensiun? Ini Penjelasan Dorna
Start Race MotoGP Mugello, Italia 2022 / runganSport © MotoGP.

Dorna Sports menjelaskan tentang kondisi penonton MotoGP tahun ini, di beberapa sirkuit memang ada penurunan sangat tajam.

Madrid, runganSportMotoGP musim 2022 belum berjalan setengah musim.

Tapi sudah ada banyak hal-hal yang terjadi yang tak seperti biasanya.

Termasuk salah satunya adalah jumlah penonton yang menurun tajam di beberapa sirkuit.

Apakah hal ini berkaitan dengan pensiunnya mega bintang Valentino Rossi.

Terutama di Italia, Mugello mencatat angka penonton tahun ini terendah sepanjang sejarah.

Pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengomentari berkaitan dengan penonton, tidak hanya di televisi, tapi juga di sirkuit.

Di beberapa tempat, tribun telah terpengaruh secara signifikan dengan sedikit angka kehadiran.

“Kami tidak mengalami lebih banyak kegagalan tahun ini daripada Mugello, satu-satunya. Sisanya bukan bug.

Nah, Mugello dan Portimao, yang lainnya sempurna (banyak penonton seperti biasa),” kata Ezpeleta kepada Motociclismo, sebagaimana dikutip Motosan.

“Apa yang terjadi adalah Anda juga suka memasuki cerita itu. Yah, saya sudah berada di sini selama tiga puluh tahun dan saya sudah terbiasa dengan keadaan Anda, dan dari sini saya akan memberi tahu Anda.

Nah, silakan, sampaikan pendapat Anda. Tidak benar. Jika Anda menganalisis; Qatar, sama seperti yang selalu datang; Indonesia, penuh, dari semua yang menginginkan; Argentina, penuh; Amerika Serikat, lebih tinggi dari tahun sebelumnya; Portimao, itu buruk, itu buruk karena dia mempromosikannya dengan buruk; Sherry berjalan dengan baik; setelah itu kami pergi ke Prancis: sukses total. Mugello: buruk,” jabar pria Spanyol itu.

Sejauh ini, hanya Portimao dan Mugello yang mengalami menurunan penonton berdasarkan data, penyebabnya karena promosi yang salah.

Di sisi lain, MotoGP sedang menjalani musim pertamanya pasca Valentino Rossi, seorang Legenda yang meninggalkan paddock setelah lebih dari dua dekade.

Apakah pensiunnya Rossi menjadi penyebab turunnya jumlah penonton.

“Kita akan melihatnya di Misano. Kami melakukan penarikan nomor balap 46 pada hari Sabtu, dan orang-orang datang.

Sejujurnya, saya pikir orang-orang telah membalik halaman. Valentino telah pensiun selama beberapa tahun (tidak menang beberapa tahun terakhir) dan itu memiliki pengaruh.

Valentino juga tidak hanya berada di Italia. Valentino punya tim, dia ada di sana, meskipun tidak sama seperti dia di atas motor, dan menang, karena dalam beberapa tahun terakhir dia belum menang.

Baca: Marquez Ingin Kembangkan Honda yang Cocok Semua Pembalap

Saya pikir kami harus melakukan banyak pekerjaan promosi di Italia karena sangat tidak dapat dimengerti bahwa negara yang memiliki Aprilia dan Ducati, dan para pembalap yang bisa menang tahun ini di MotoGP, yah, tidak memiliki lebih banyak lagi, dan kami harus mempelajarinya dan melihat bagaimana kami membantu,” demikian detail Ezpeleta. (DN/eV)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here