Home Paddock Apakah Pedrosa Akan Kembali Balapan? Ini Katanya

Apakah Pedrosa Akan Kembali Balapan? Ini Katanya

Apakah Pedrosa Akan Kembali Balapan? Ini Katanya
Pol Espargaro & Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © GPOne.

Saya mengalami situasi yang aneh. Karena biasanya saya datang ke sirkuit sebagai seorang pembalap, sekarang saya datang tapi tak melakukan apa-apa lagi,- Dani Pedrosa.

Jerez, runganSport — Sepanjang karir balap Grand Prixnya, rider asal Spanyol, Dani Pedrosa berhasil tiga kali mencetak gelar juara dunia (GP125 2003, GP250 2004 dan 2005).

Tapi sayangnya Pedrosa tak pernah mampu menjadi kampiun di MotoGP setelah menghabiskan 13 tahun di kelas utama.

Pedrosa naik ke MotoGP pada musim 2006 lalu, saat sudah mengantongi gelar juara dunia tiga kali di kelas bawah.

Bermodal pengalaman, kemampuan balap dan raihan apik di kelas 125cc dan 250cc, Pedrosa walaupun tak pernah juara dunia MotoGP, tapi telah menjelma sebagai salah satu rider terkuat dalam beberapa tahun.

Tahun 2018 menjadi musim terakhir Pedrosa sebagai pembalap Grand Prix, memutuskan pensiun setelah tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda.

Kekosongan di samping Marc Marquez lalu di isi oleh rider Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo.

Selama 18 tahun sebagai pembalap, Pedrosa sudah menjalani kehidupan yang selalu dekat dengan sirkuit dan mesin.

Begitu ia pensiun, hal pertama yang ia rasakan adalah ketenangan, tapi sungguh aneh baginya.

Pensiun adalah dunia yang sama sekali baru bagi pria 33 tahun itu.

Mantan pembalap bintang Spanyol, Sito Pons pernah bertanya kepada Pedrosa, apakah ia tertarik untuk kembali ke MotoGP setelah pensiun, padahal usianya masih terbilang muda.

Kurang lebih usianya sama dengan pembalap Satelit LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow.

Tapi dengan tegas Pedrosa menjawab bahwa ia sekarang sudah tenang dan tak punya rencana lagi untuk kembali ke lintasan sebagai pembalap.

Menang saat ini Pedrosa belum benar-benar menjauh dari dunia Grand Prix, karena begitu keluar dari Repsol Honda, Pedrosa langsung masuk ke Red Bull KTM Factory Racing Sebagai pembalap penguji.

“Sekarang saya sudah tenang, ketika saya tiba di Jerez, saat saya berada di lintasan, sesuatu terjadi, tapi setelah itu tidak lagi.

Saya mengalami situasi yang aneh. Karena biasanya saya datang ke sirkuit sebagai seorang pembalap, sekarang saya datang tapi tak melakukan apa-apa lagi.

itu menjadi kesempatan pertama saya ke sirkuit Jerez tanpa turun ke lintasan sebagai pembalap, kondisi seperti ini sangat berbeda,” tutur Pedrosa menceritakan pengalamannya mengunjungi seri MotoGP Jerez kemarin.

Di seri Jerez, Pedrosa datang sebagai tahu kehormatan karena Tikungan 6 sirkuit Spanyol itu diubah namanya menjadi ‘Dani Pedrosa Corner’, di kesempatan yang sama Pedrosa juga secara resmi dinobatkan sebagai salah satu Legenda MotoGP. (DN/eV)

NEXT: Yamaha Rencanakan Serangan Total di Sisa Musim Ini

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here