Home Paddock Aprilia Ungkap Alasan Rekrut Rossi, Bukan Karena Skill

Aprilia Ungkap Alasan Rekrut Rossi, Bukan Karena Skill

Aprilia Ungkap Alasan Rekrut Rossi, Bukan Karena Skill
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Brno, Ceko 2019 / runganSport © MotoGP.

Aprilia mengaku bahwa mereka merekrut Valentino Rossi dulu bukan karena skill, melainkan karena faktor ayahnya.

Milan, runganSport — Pembalap Italia, Valentino Rossi memulai karir balapnya di Grand Prix bersama pabrikan Italia juga, Aprilia.

Pada awalnya, Rossi tak langsung dikenal dunia seperti sekarang, ada proses panjang yang penuh perjuangan.

Pendiri Aprilia sendiri, Ivano Beggio menulis dalam bukunya, bercerita bahwa pertimbangan utama Aprilia memilih Rossi kala itu bukan karena bakatnya, melainkan lantaran Rossi adalah anak dari Graziano Rossi, pembalap Italia yang punya bakat besar namun gagal bersinar.

“Rossi dibawa ke kantor Aprilia oleh Carlo Pernat sebagai sosok pemuda yang sangat menjanjikan, namun faktanya kami mempertimbangkan Rossi, yang utama adalah karena dia adalah anak dari Graziano,” kata Beggio dalam bukunya, seperti dimuat Marca dan diberitana CNN Indonesia.

“Graziano adalah sosok yang luar biasa di era 80-an yang gagal tampil stabil karena sejumlah kecelakaan yang dideritanya,” sambung Beggio menulis.

Pada akhirnya Rossi menjelma sebagai pembalap yang sangat terkenal dan bintang paling bersinar di MotoGP, Beggio mengaku bahwa ia benar-benar tak menyangka Rossi bakal seperti ini.

“Graziano banyak membantu kami dalam pengembangan motor 125cc. Siapa yang membayangkan bahwa sosok anak muda itu, yang di kontrak pertamanya mendapat 30 juta lira (sebagai perbandingan Biaggi mendapat 2 miliar lira) kemudian menjadi bintang besar,” akui Beggio.

Baca: Motor Sama di Repsol Honda, Pol Bisa Bekuk Marquez

Sekarang Rossi masih menjadi pusat perhatian utama di MotoGP, yang akan menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here