Home Paddock Ayah Lorenzo Ungkap Bukti Honda Kembangkan Motor Hanya untuk Marquez

Ayah Lorenzo Ungkap Bukti Honda Kembangkan Motor Hanya untuk Marquez

Ayah Lorenzo Ungkap Bukti Honda Kembangkan Motor Hanya untuk Marquez
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Chicho Lorenzo menyebut Honda hanya mengembangkan motor sesuai dengan karakter balap Marc Marquez, membuat pembalap lain kesulitan menggunakannya.

Barcelona, runganSport — Honda tahun ini sedang mengalami musim paling tragis di MotoGP. Pabrikan Jepang itu, faktanya setelah kehilangan ujung tombaknya, Marc Marquez tidak lagi dapat menempatkan pebalapnya minimal dalam pertarungan untuk menang dalam balapan, apakah ini artinya Honda memang salah satu motor terburuk di 2020.

Ayah dari Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, yakni Chicho Lorenzo, memberikan pendapatnya di channel YouTube Motogepeando, terkait hal ini, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

“Marquez adalah pembalap yang sangat agresif dan dia harus melatih ototnya untuk mengendarainya.

Dengan kekuatan dan agresivitasnya, dia berhasil melipat motor dan meletakkannya di tempat yang dia inginkan.

Honda punya masalah yang sangat serius. Mereka memutuskan untuk mengembangkan motor hanya ke arah Marquez dan tidak ada orang lain yang bisa melaju dengan cepat, bahkan adiknya sendiri,” jelas pria Spanyol itu.

Kondisi ini bahkan sudah dimulai ketika masih bertandem dengan rider Spanyol lainnya, Dani Pedrosa.

Pedrosa kian tahun kian melemah di Repsol Honda, padahal di tahun-tahun awal kedatangan Marquez, rider bernomor start #26 itu masih sanggup meladeni persaingan baris depan.

“Honda harus terus mengembangkan motor untuk Marquez, tapi juga fokus membuat motor lain yang bagus untuk rider lain. Ketika Marquez tiba di Honda, motornya masih dikembangkan oleh Pedrosa dan mudah dikendarai karena dia adalah pembalap dengan sedikit berotot,” jelas Chicho menambahkan.

“Ketika Marquez mulai mendapatkan hasil yang lebih baik dari Pedrosa, maka Honda mulai mengikutinya. Pedrosa adalah korban pertama.

Anak saya (Lorenzo) juga mendapat motor yang sulit dikendarai, terutama dengan bagian depan.

Baca: Rumor Dovi Gabung Petronas, Ini Penjelasan Razali

Kemudian dia juga mengalami beberapa cedera sehingga dia harus menyerah ketika Honda mulai mengembangkan motor ke arahnya,” demikian Chicho melayangkan analisanya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here