Bastianini Rugikan Tim Ribuan Euro Karena Tabrakan Starting Grid

0
28142
Bastianini Rugikan Tim Ribuan Euro Karena Tabrakan Starting Grid
Enea Bastianini (Avintia Esposnsora) Race MotoGP Mugello, Italia 2021 / runganSport © MotoGP – Twitter/Grande Prêmio.

Karena kecelakaan ini tim Satelit Avintia Esponsorama mengalami kerugian ribuan Euro.

Lugano, runganSport — Pembalap tuan rumah, Enea Bastianini gagal tampil di MotoGP Italia pekan lalu lantaran mengalami kecelakaan sesaat sebelum start.

Rider Avintia Esponsorama itu menabrak pembalap Prancis, Johann Zarco di ujung sesi Pemanasan, membuatnya terjatuh dan motornya rusak sebelum sempat dipakai balapan.

Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo menyebut kesalahan Bastianini sebagai kesalahan seorang rookie.

Terlepas dari itu, Lorenzo menegaskan bahwa tugas penting pembalap adalah berkonsentrasi penuh pada apa yang menjadi pekerjaannya, tak boleh lengah sejak sebelum balapan sampai balapan selesai.

“Bastianini melakukan kesalahan rookie yang jelas sebagai pemula,” kata Lorenzo menilai berbicara di kanal YouTubenya bertajuk #99Seconds, seperti dimuat Motosan.

“Saya tidak tahu dia melihat kemana, tapi jelas dia tidak melihat Zarco, dia tidak akan melakukan sebaliknya untuk menghindari kecelakaan itu,” sambung Lorenzo.

Lorenzo menekankan bahwa sangat penting bagi pembalap untuk berkonsentrasi pemulai sejak mulai sampai selesai balapan.

“Anda tidak boleh kehilangan konsentrasi di MotoGP, ini membuat Reale Avintia menelan biaya ribuan euro (akibat kecelakaan itu),” terang Lorenzo.

Baca: Dr. Costa Khawatir Kondisi Tulang Lengan Marquez Memburuk

Pada akhirnya Bastianini gagal start karena motor rusak dan harus melupakan seri kandang Mugello pekan lalu, yang seharusnya bisa menjadi kesempatan baik untuk berkembang. (DN/ev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here