Home Paddock Begini Repotnya Pengiriman Motor MotoGP Tiga Seri Beruntun

Begini Repotnya Pengiriman Motor MotoGP Tiga Seri Beruntun

Begini Repotnya Pengiriman Motor MotoGP di Tiga Seri Beruntun
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © Petronas SRT.

Tiga balapan beruntun yang akan datang tidak hanya berat untuk pembalap, tapi juga untuk tim dan kargo pengiriman motor serta peralatan pendukung lainnya.

Motegi, runganSport — MotoGP telah menyelesaikan balapan ke-15 musim ini yang berlangsung di sirkuit Buriram, Thailand beberapa waktu yang lalu.

Setelah itu, mulai akhir pekan ini akan ada tiga balapan beruntun di tiga negara berbeda yang terletak di dua benua, yakni Jepang, Australia dan Malaysia.

Tiga seri beruntun kali ini bukan hanya menjadi tugas yang sulit bagi pembalap, jadi untuk tim dan secara logistik juga menjadi tantangan berat.

Jadi, motor dan perlengakannya harus dikirim sesuai jadwal, pertama ke Jepang di Twin Ring Motegi, kemudian ke Australia di Phillip Island dan kemudian di Sirkuit Sepang di Malaysia, Malaysia akan menejadi balapan kandang untuk anyar Satelit Petronas Yamaha SRT, dan dengan demikian menjadi puncak dari tur luar negeri sepanjang 35.000 km.

Untuk mengontrolnya, setiap tim MotoGP juga harus menguasai tantangan logistik. Untuk tim Petronas Yamaha SRT, motor MotoGP untuk Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dan 9,4 ton material dalam 27 kontainer harus diterbangkan ke Jepang, lalu ke Australia dan kemudian ke Malaysia.

Ketika mengunjungi tiga sirkuit di tiga negara dan di dua benua, kargo menghabiskan sekitar 46 jam di udara dengan enam penerbangan selama beberapa minggu ke depan.

Beban tidak hanya mencakup empat motor Yamaha YZR-M1 untuk kedua pembalap mereka, tapi juga ada sekitar 750 liter bahan bakar.

Tim, yang menangani semuanya pada akhir pekan tiga balapan, terdiri dari 29 anggota tim.

Balapan MotoGP Jepang akan berlangsung 20 Oktober, diikuti tujuh hari kemudian MotoGP Australia di Phillip Island pada 27 Oktober dan di 3 November akan berlangsung MotoGP Malaysia. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here