Home Paddock Bentrok dengan F1 Singapura, MotoGP Aragon Dimajukan

Bentrok dengan F1 Singapura, MotoGP Aragon Dimajukan

Bentrok dengan F1 Singapura, MotoGP Aragon Dimajukan
Jorge Lorenzo (Ducati Team) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Aragon, Spanyol 2018 / runganSport © AutoSport.

Tahun 2019 ini menandakan pertama kalinya MotoGP Aragon berntrok dengan Formula 1 Singapura.

Misano, runganSport — Untuk pekan berikutnya akan ada dua balapan di hari yang sama, Minggu (22/9), yakni MotoGP Aragon dan Formula 1 GP Singapura.

Perbedaan waktu antara Eropa dan Asia Tenggara membuat jadwal menjadi tumpang tindih antara dua balapan beda kejuaraan itu.

Oleh karena itu, Grand Prix MotoGP Aragon akan dimulai satu jam lebih awal dari jadwal semula di akhir pekan depan, hal ini guna menghindari bentrokan langsung dengan Grand Prix Formula 1 Singapura.

Jadinya, siaran langsung untuk MotoGP Aragon nanti akan dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat, bukannya pukul 14.00.

Hal ini memastikan tidak ada tumpang tindih dengan balapan F1 di Singapura, yang dimulai pukul 20.10 waktu Singapura atau 14.10 di zona waktu Eropa.

Untuk balapan kelas Moto3 di Aragon akan mengambil slot biasanya pada pukul 11,00 waktu lokal, dan balapan Moto2 akan berlangsung setelah kelas MotoGP pada pukul 14.30.

MotoGP musim 2019 menjadi yang pertama kalinya terjadi bentrokan antara seri MotoGP Aragon dan FP1 Singapura.

Dari lima seri MotoGP berikutnya setelah Aragon nanti, ada juga tiga balapa yang berbenturan dengan jadwal Grand Prix F1, yakni MotoGP Australia bentrok dengan F1 Meksiko, MotoGP Malaysia dengan F1 Amerika Serikat dan MotoGP Valencia dengan F1 Brasil.

Seri MotoGP Aragon menjadi seri Eropa terakhir musim ini sebelum perjalanan panjang menuju balapan-balapan Asia-Australia akhir musim ini. (DN/eV)

NEXT: MotoGP San Marino: Lorenzo Berharap Dekati Baris Depan

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here