Home Paddock Bisa Apa Rossi Sekarang di MotoGP 2020?

Bisa Apa Rossi Sekarang di MotoGP 2020?

Bisa Apa Rossi Sekarang di MotoGP 2020?
Bisa Apa Rossi Sekarang di MotoGP 2020?

Franco Uncini memberikan pandangan pribadinya tentang situasi yang sedang dialami Valentino Rossi di MotoGP saat ini.

Milan, runganSport — Mantan juara dunia Grand Prix, Franco Uncini memberikan pendapatnya tentang kondisi rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat ini.

Rossi sendiri secara catatan terhubung dengan Uncini, keduanya adalah juara dunia asal Italia, Uncini menjadi kampiun pada musim 1982 yang lalu.

Setelah 19 tahun, baru ada orang Italia lainnya yang meraih gelar, yakni The Doctor.

Dan sekarang belum ada lagi pembalap Italia yang berhasil menjadi juara dunia dalam sebelas musim terakhir, yakni sejak gelar Rossi tahun 2009 silam.

“Pada saat ini, apa pun kejuaraannya, Marquez selalu menjadi favorit. Dia telah menunjukkan ini beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir.

Saya tidak melihat apa yang bisa berubah dengan sedikit balapan. Secara mental dia baik-baik saja,” kata Uncini dalam wawancara dengan Il Corriere dello Sport, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Quartararo, di sisi lain telah banyak berkembang, dia juga akan menjadi protagonis. Di atas kertas itulah yang bisa mengganggu Marquez,” terangnya.

Lalu bagaimana dengan Rossi, apakah masih bisa melawan?

“Saya selalu menghormati Rossi dan terus melakukannya. Dia punya keinginan yang sama untuk menang seperti Marquez dan Quartararo.

Kondisinya sedikit berbeda, bahkan jika keinginannya untuk menegaskan dirinya tidak berubah.

Baca: Pedrosa Malah Dukung Pol Pindah ke Repsol Honda

Faktor usia, fakta singkat bahwa ia telah menang begitu banyak tidak lagi punya kekuatan untuk mengambil risiko, tapi jika bisa mengambil risiko lebih sedikit, ini bisa menjadi kejutan, itu pasti akan kompetitif, saya bertaruh,” demikian Uncini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here