Home Paddock Bisa Tikung Rossi Saja, Prestasi Kebanggaan Bagi Rider Lain

Bisa Tikung Rossi Saja, Prestasi Kebanggaan Bagi Rider Lain

Bisa Tikung Rossi Saja, Prestasi Kebanggaan Bagi Rider Lain
Alex Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Max Biaggi menyebut para rider muda akan sangat bangga jika sudah berhasil menyalip Valentino Rossi.

Roma, runganSport — Penggemar The Doctor di seluruh dunia akhirnya bisa bernafas lega, setelah Valentino Rossi (Italia) mengumumkan bahwa ia akan tetap di MotoGP satu tahun lalu.

Rossi akan berbagung dengan tim Satelit Petronas Yamaha SRT, bertandem dengan Franco Morbidelli.

Menurut mantan saingannya di MotoGP, Max Biaggi menyebut Rossi sangat senang dengan dunia balap, hal itulah yang membuatnya tetap bertahan dalam persaingan yang semakin sulit.

“MotoGP adalah yang terbaik dan saya mengerti sedikit alasan keputusannya untuk terus bertahan satu tahun lagi,” kata Biaggi kepada GPOne, sebagaimana dimuat Speedweek.

Tapi, Rossi jelas tak segarang dulu lagi, bahkan sekarang kondisi berbalik, saat ini Rossi adalah target buruan rider-rider muda, Rossi yang legendaris akan menjadi tujuan menyenangkan para pembalap.

Begitu mereka pada pemula sanggung menyalip Rossi, mereka akan sangat bangga dengan hal itu, karena yang mereka kalahkan adalah seorang juara dunia besar Grand Prix.

“Saya tidak merasa harus memberinya nasihat, tapi dari sudut pandang olahraga saya juga mengerti seperti apa pandangan rider lain; Karena sebagai juara, Anda yang diburu, Anda adalah target pembalap lain.

Bahkan para pebalap muda di lintasan akan berusaha mengerem selambat mungkin dalam duel, supaya bisa dibilang setelah itu mereka sudah menyalip Rossi,” tambah pria Roma itu memberikan pendapatnya.

Baca: Kondisi Membaik, Marquez Bisa Comeback di Aragon 18 Oktober

Meski turun ke tim Satelit, Yamaha memastikan Rossi tetap mendapat dukungan teknis pabrikan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here