Home Paddock Bocor! Rossi, Dovi dan Crutchlow Pensiun di Akhir 2020?

Bocor! Rossi, Dovi dan Crutchlow Pensiun di Akhir 2020?

Bocor! Rossi, Dovi dan Crutchlow Pensiun di Akhir 2020?
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) MotoGP Phillip Island, Australia 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Lucio Cecchinello mengetahui situasi kontrak Valentino Rossi dan Cal Crutchlow saat ini, dan berbicara tentang kemungkinan mereka pensiun atau lanjut.

Milan, runganSport — MotoGP musim 2020 ini menjadi tahun terakhir bagi banyak pembalap MotoGP, karena memang faktanya kontrak hampir semua pembalap akan berakhir dan beberapa pembalap harus memutuskan masa depan mereka.

Yang paling menarik dinanti adalah keputusan masa depan Valentino Rossi, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso.

The Doctor dan rider Inggris itu bisa saja memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Karena Rossi sekarang sudah berusia 41, tidak lagi muda dan perlahan kehilangan kecepatan, sementara untuk Crutchlow ia sejak lama membicarakan soal pensiun karena masalah cedera.

Akhirnya untuk DesmoDovi, sekarang ia sedang menghadapi pilihan apakah akan melanjutkan dengan Ducati, berganti tim atau bahkan mengucapkan selamat tinggal kepada Grand Prix, kemudian menikmati hari-hari baru dengan keluarganya.

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello menjelaskan tentang situasi Crutchlow saat ini.

“Dengan Cal kami telah memutuskan untuk melakukan 3-4 balapan pertama dan kemudian bersama-sama memutuskan apa yang harus dilakukan, guna memahami apakah dia ingin melanjutkan dan jika Honda ingin mendukung proyeknya,” kata Cecchinello dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia.

“Saya percaya bahwa periode jeda ini dapat digunakan untuk mengisi ulang tenaga, terutama untuk pembalap yang berpikir mereka akan berhenti balap.

Saya pikir momen ini dapat membuat mereka merenungkan kenyataan bahwa tanpa motor mereka bosan tinggal di rumah,” lanjut pria Italia itu.

Selian berbicara tentang ridernya, Cecchinello juga memberikan pandangannya tentang Rossi.

“Saya tidak mengesampingkan bahwa Rossi juga dapat meminta Yamaha untuk perpanjangan kontrak satu tahun.

Kami sering berdiskusi tentang kapan harus memulai balapan (2020). Akan luar biasa jika bisa mulai akhir Juni atau awal Juli.

Penting bagi kita untuk bisa melakukan setidaknya setengah musim ini. Jika kami kembali ke sirkuit mulai Juli, saya kira kami bisa melakukan 12-14 balapan,” pungkas Cecchinello.

Baca: Marquez: Rossi Lebih Baik Ketimbang Stoner, Tapi

Jadi, setelah karantina Italia atau dua sampai tiga balapan awal musim ini, kita akan mendengar tentang pilihan masa depan Rossi dan beberapa rider MotoGP lainnya, apakah tetap lanjut atau pensiun. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here