Bos Ducati Bicara Bahaya MotoGP Tanpa Rossi

9
24081
Bos Ducati Bicara Bahaya MotoGP Tanpa Rossi
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Valencia, Spanyol 2021 / runganSport © PETRONAS.

Apa jadinya MotoGP tanpa Valentino Rossi, apakah berpengaruh pada penonton dan daya tarik aksi balap di lintasan?

Jerez, runganSport — MotoGP tahun MotoGP 2022 mendatang akan menjadi musim perdana tanpa rider Italia, Valentino Rossi setelah 26 musim.

Legenda Italia itu total menghabiskan 26 tahun di balap motor Grand Prix, dengan 21 di antaranya berada di kelas utama.

Paolo Ciabatti, yang menduduki jabatan Direktur Olahraga di Ducati, tahu bahwa The Doctor tak tergantikan, perhatian orang-orang kepada MotoGP bisa saja menjadi berkurang dengan pensiunnya Rossi, tapi di satu sisi pria Italia itu yakin dengan masa depan yang sejahtera untuk MotoGP.

Kebanyakan penonton MotoGP adalah penggemar Rossi, alasan utama mereka menonton adalah karena faktor Rossi.

Tapi sekarang Rossi sudah tidak membalap lagi, memang ada sedikit kekhawatiran, tapi MotoGP sepertinya punya masa depan yang cerah.

“Saya pikir Rossi tidak tergantikan dalam artian menjadi pembalap ikonik – saya hanya bisa memikirkan Giacomo Agostini yang terkenal di tahun-tahunnya juga.

Mungkin tidak akan mudah untuk menarik perhatian penonton yang sama karena mereka ingin melihat apa yang dilakukan Rossi ketika dia menang,” kata Ciabatti, berbicara dalam konferensi pers pabrikan di Valencia, sebagaimana dilansir Motorcycle Sports.

Meskipin kini sudah ditinggal oleh Rossi, Ciabatti mengatakan bahwa MotoGP punya bahan untuk mempertahankan minat yang tinggi, dengan format yang menarik bagi televisi dan siapa pun yang menonton di sirkuit.

“Saya pikir persaingan di lintasan sangat menarik. Kami punya banyak pembalap muda yang sangat cepat. Semua balapan ace sangat menyenangkan untuk ditonton.

Jadi, saya harap orang-orang yang datang untuk melihat MotoGP karena ingin mendukung Rossi juga menyadari bahwa ini adalah pertunjukan yang bagus, baik di sirkuit atau di televisi; formatnya sangat bagus, dengan 45 menit aksi, tanpa pit stop, strategi untuk Pit, dll.

Ini juga merupakan format yang sangat baik untuk televisi. Kami berharap dengan para pembalap baru kami dapat mempertahankan tingkat dukungan dari para penggemar. Tapi kami akan merindukan Rossi,” akui Ciabatti.

Baca: Fernandez-Gardner Ribut, Bongkar ‘Kecurangan’ Juara Dunia Moto2

Berakhirnya MotoGP 2021 ini menandakan berakhirnya era The Doctor sebagai pembalap Grand Prix. (DN/eV)

9 COMMENTS

  1. males nonton motogp, sekarang nontonnya mxgp sama extreme enduro, tidak lupa tiap minggunya anime boruto dan one piece.

  2. rossi pensiun sedih memang tp mo gmn lg mmang sdh wktx
    tahun dpn cb liat perfom peco l marini n bezeki mg jd tontonan menarik meski rossi tk terganti
    rossi the best

    • vale,,, memang legenda yg tak terlupakan dari masa ke masa,,
      muda2han tahun depan vale bisa hadir
      d serkuit mandalika sebagai tamu kehormatan untuk menyambut fansx d
      indonesia….

  3. Tanpa rossi GP tetap menarik. Tidak ada komen sentimentil, mencurigai lawan dan kawan. Hanya uang yang dipikir. Dulu gp tahun 91 menarik murni skill. Kesan berlomba dan bakat alami tidak muncul yang dimulai dari sejak kecil seorang pembalap dan karakter pembalap

  4. 45% akan berkurang peminat nonton motogp tanpa rossi. Jika ada yg sebaiknya mungkin bisa teratasi.

  5. Pensiun nya rossi buat idola gue hilang tapi gak papa dah ada anak didik nya yg luar biasa… pecco… smoga tahun depan jadi milik mu forza pecco gue akan beralih mendukung mu … 👌👌

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here