Home Paddock Bos Honda Puji Performa Dimas Ekky di Moto2 Catalunya

Bos Honda Puji Performa Dimas Ekky di Moto2 Catalunya

Bos Honda Puji Performa Dimas di Moto2 Catalunya
Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) Moto2 2019 / runganSport © MotorSport.

Barcelona, runganSport — Rider asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama tampil baik di Moto2 seri Catalunya pekan lalu.

Memulai balapan dari posisi start ke-24, anak Depok itu berhasil menuntaskan balapan di urutan finis ke-21, hanya tujuh posisi dari jarak poin minimal.

Catalunya menjadi hasil terbaik Dimas di Moto2 sejauh ini, walau belum menghasilkan poin, kemajuan ini sangat diapresiasi oleh bos Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Aoyama memuji penampilan Dimas selama di Catalunya, meski hasilnya kurang memuaskan Dimas sendiri secara pribadi, tapi raihan ini menunjukkan kemajuannya dalam berlaga di Moto2.

“Dimas mulai tampil konsisten dan bertarung untuk posisi 20 besar melawan Dixon dan Roberts,” puji mantan rider MotoGP itu.

Aoyama menekankan bahwa penting bagi Dimas untuk tetap berkembang dan semakin membaik untuk balapan-balapan selanjutnya.

“Dia melakukan start lebih cepat dari sebelumnya.

Ini sangat penting bagi kami, tapi dia harus tetap bekerja seperti ini, agar bisa tampil cepat lagi di seri berikutnya,” harap Aoyama.

Memang Catalunya menjadi salah satu sirkuit favorit Dimas dan sudah berharap sebelumnya bisa tampil baik, karena ia sangat mengenal seluk beluk lintasan Barcelona itu.

Berbeda dengan kebanyakan sirkuit lainnya, yang memang sebagian besar belum pernah dijajal Dimas.

Jadi, persoalan penting Dimas di Moto2 tahun ini sebenarnya adalah sirkuit, masalah utama yang paling memberatkannya adalah adaptasi dengan lintasan.

Dimas membalap dalam kondisi belum mengenal lintasan tempat ia berlaga dengan 100%, ia hanya mendapat sedikit waktu untuk adaptasi (yakni saat Latihan Bebas) sebelum hari balapan berlangsung.

Seri balap Moto2 selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Assen dalam Grand Prix Belanda, Minggu (30/6) akhir Juni ini. (DN/eV)

NEXT: Legenda: Terlalu Sulit Kalahkan Marquez, Tapi