Home Paddock Bos MotoGP Kunjungi Lombok, Bahas Kemungkinan GP Indonesia

Bos MotoGP Kunjungi Lombok, Bahas Kemungkinan GP Indonesia

Bos MotoGP Kunjungi Lombok, Bahas Kemungkinan GP Indonesia
Rombongan CEO Dorna Sport di Indonesia / runganSPort © MotoGP.

Mataram, runganSport — Peka lalu di sela-sela kesibukan MotoGP Australia dan Malaysia, CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, menyempatkan diri mampir di Indonesia.

Pria Spanyol itu berkunjung ke Bali dan Lombok, untuk menjajaki kemungkinan Lombok menyenggarakan MotoGP di masa mendatang.

Pertama, Ezpeleta dan Carlosdatang memulai perjalanan ke Nusa Dua, Bali, untuk beristirahat setelah penyelenggaraan MotoGP yang padat di Australia.

Petingggi MotoGP ini juga bertemu dengan Presiden Direktur dari Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (PPPI), Abdulbar M. Mansoer.

Mereka kemudian melakukan perjalanan ke Lombok untuk mengunjungi Mandalika.

Mandalika merupakan proyek resor wisata yang saat ini sedang dikembangkan oleh PPPI.

Kunjungan Carmelo dan Carlos sebagai perwakilan Dorna bertujuan untuk memantau Mandalika, apakah lokasi tersebut berpotensi untuk menggelar balapan MotoGP di masa depan.

Memang, dalam beberapa tahun ini Mandalika sering disebut-sebut akan menjadi venue untuk MotoGP Indonesia, bersaing dengan Jakabaring dan Sentul.

“Ezpeleta berada di Nusa Dua untuk beristirahat yang layak di Bali National Golf Club sebelum menuju ke Kuala Lumpur untuk Grand Prix Malaysia di Sepang. Ini bukan pertama kalinya dia ke pulau ini (Bali) karena ia mengunjungi Nusa Dua sekitar dua tahun lalu,” kata Abdulbar kepada MotoGP.

“Dia ingin mengunjungi Bali dan Lombok, di mana kami menyambutnya ke Mandalika dan mempresentasikan konsep potensial untuk menyelenggarakan acara balap motor di masa depan.

Kunjungannya cukup singkat, tapi kami percaya bahwa dia sangat menikmati istirahatnya dan tentu saja kami akan sangat senang menyambutnya kembali ke Bali dan Lombok dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Indonesia sudah sejak lama direncanakan masuk dalam kalender balap MotoGP, yang paling baru adalah pda 2017 lalu, kemudian isunya akan diuntur sampai 2019, dan rumor terbaru menyebut akan diundur lagi sampai 2021 mendatang. (DN/eV)

NEXT: Usai Cekcok Sepang, Ducati Pertemukan Lorenzo-Dovi di Milan