Home Paddock Bos MotoGP Temui Presiden Jokowi Bahas MotoGP Indonesia 2021

Bos MotoGP Temui Presiden Jokowi Bahas MotoGP Indonesia 2021

Bos MotoGP Temui Presiden Jokowi Bahas MotoGP Indonesia 2021
Carmelo Ezpeleta (Dorna Sport) & Joko Widodo (Presiden Indonesia), Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat 2019 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Doha, runganSport — Sebelum sesi Kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (9/3) akhir pekan kemarin, Dorna Sport dan ITDC melakukan presentasi MotoGP Indonesia di Qatar.

Dorna Sport dan ITDC menjelaskan kepada jurnalis yang hadir terkait agenda mereka membawa kembali MotoGP ke Indonesia pada tahun 2021 mendatang.

Pihak ITDC menjelaskan denGan detail rencana Lombok menjadi tuan rumah MotoGP seri Indonesia.

Baca: Resmi! Dorna Sport Perkenalkan MotoGP Indonesia di Qatar

Setelah araca tersebut, hari ini MotoGP lewat akun Twitternya menginformasikan bahwa pimpinan Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta bersama pihak ITDC dan diteman pembalap Moto2 asal Depok, Dimas Ekky Pratama, mengadakan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, , Senin (11/3).

“CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta berada di Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Ir. H. Joko Widodo dan mendukung proyek MotoGP Indonesia di Lombok,” tulis MotoGP lewat akun Twitter resminya @MotoGP.

Sejak Februari lalu, rencana MotoGP Indonesia akan berlangsung di Mandalika, Lombok – Nusa Tenggara Barat mulai diumumkan oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation ), yang dijadwalkan akan mulai berlangsung tahun 2021.

Baca: Pembalap Indonesia Naik Podium 3 di Race Qatar 2019

“Pertama sudah ada tanda tangan kerjasama antara ITDC dan Dorna untuk penyelenggaraan MotoGP 2021.

Mr. Carmelo ingin mendapatkan kepastian bahwa kita siap dengan baik dalam organisasi menyiapkan infrastruktur menuju ke sana, dan saya sampaikan kita siap,” kata Jokowi yag memastikan bahwa Indonesia siap menggelar MotoGP di 2021.

Saat ini di Mandalika masih belum ada sirkuit, baru dalam tahap persiapan pembangunan, rencananya ITDC akan membangun sirkuit balap jalan raya, bukan sirkuit tertutup.

Sirkuit akan mulai dibangun pada bulan-bulan akhir tahun ini dengan target selesai 6 bulan lamanya.

Setelah itu, Indonesia baru akan siap menggelar MotoGP mulai 2021 nanti. (DN/eV)

NEXT: Brasil Berpotensi Gagalkan MotoGP Indonesia 2021?