Home Paddock Bos Repsol Honda: Lorenzo Bakal Tinggalkan Ducati

Bos Repsol Honda: Lorenzo Bakal Tinggalkan Ducati

Bos Repsol Honda: Lorenzo Bakal Tinggalkan Ducati
Alberto Puig & Marc Marquez, Repsol Honda 2018 © MotorSport.

Le Mans, runganSport — Manajer tim Repsol Honda MotoGP, Alberto Puig mengklaim bahwa pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo tak akan bisa menikmati power dari motor Ducati Desmosedici.

Ia juga berpendapat bahwa Lorenzo akan segera meninggalkan Ducati.

Selama ini Lorenzo memang belum sepenuhnya menyatu dengan Ducati setelah sembilan musim membela Yamaha.

“Saya pikir apa yang saya katakan bukanlah hal baru, karena Lorenzo belum bisa nyaman dengan motornya, jadi dia tak akan bisa menikmatinya.

Lorenzo telah mengambil keputusan untuk pindah ke pabrikan berbeda dan inilah konsekuensinya.

Lakukan sesuatu untuk sesuatu dalam hidup, untuk alasan apa pun, dan jelas itu tidak berjalan dengan baik, karena Lorenzo adalah seorang juara,” kata Puig seperti diberitakan Tuttomotori Web.

Rumor Lorenzo akan pindah ke Suzuki tahun depan juga mulai ramai diperdebatkan, apalagi sekarang rider Satelit Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci digadang-gadang akan menggantikan X-Fuera di tim utama.

Petrucci sendiri tampil lebih baik ketimbang Lorenzo, tahun lalu ia berhasil naik podium lima kali, sementara Lorenzo hanya tiga kali.

“Saya percaya bahwa jika Lorenzo tak berhasil dengan motor ini, dia harus pindah, karena sejatinya sang juara adalah orang-orang dengan kebanggaan dan keberanian.

Saya tidak berpikir kalau Lorenzo bisa menerima bahwa ini adalah levelnya.

satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mengubah motor Anda. Apakah ini layak atau tidak, saya tidak tahu,” pungkas Puig.

Inti dari pendapat Puig adalah Lorenzo harus segera menemukan kembali motor yang sesuai dengan gaya balapnya, agar Lorenzo kembali tampil ganas sebagai seorang juara seperti selama di Yamaha lalu. (DN/vU)

NEXT: Petrucci Gantikan Lorenzo? Pengumuman di GP Italia

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here