Bos Repsol Honda: Tujuan Marquez Menang dan Juara, Bukan Finis 4 atau 6

0
685
Bos Repsol Honda: Tujuan Marquez Menang dan Juara, Bukan Finis 4 atau 6
Jack Miller (Ducati Lenovo) vs Marc Marquez (Repsol Honda) vs Joan Mir (Suzuki Ecstar) MotoGP Jerez, Spanyol 2022 / runganSport © HRC.

Alberto Puig mengomentari performa tim dan pembalapnya setelah seri MotoGP Spanyol.

Jerez, runganSportMotoGP seri Portugal sebelumnya berakhir sangat buruk bagi tim Repsol Honda, terutama Marc Marquez sangat kecewa.

Dengan kemudian finis keempat di MotoGP Spanyol memberikan sedikit rasa senang, baik Marquez maupun tim.

Tapi hasil keempat atau keenam tentu bukan tujuan utama, untuk itu mereka bekerja sangat keras memperbaiki paket motor yang masih belum sesuai dengan kebutuhan gaya balap Marquez.

“Itu bukan balapan yang buruk. Saya rasa Marquez telah melakukan pekerjaan dengan baik.

Ini bukan akhir pekan yang mudah, kami berusaha sangat keras, tapi Marquez telah mencapai hasil yang baik dengan balapan yang menarik.

Ini membesarkan hati setelah perasaannya tidak begitu baik di Portimao.

Dia telah menangani situasi dengan baik sepanjang balapan, dia telah bertarung dengan baik melawan pembalap di sekitarnya dan dia telah menyelamatkan sebuah kecelakaan, saya sudah lama tidak melihatnya,” ujar Puig dalam berita yang dimuat Motosan.

Finis keempat dan mendapat 13 poin sangat penting untuk Marquez.

“Kami sedang bekerja untuk memperbaiki titik-titik pada motor yang masih belum berfungsi dan proses ini sedang berlangsung.

Kami menjalani tes penting kemarin yang akan memungkinkan kami untuk lebih memahami motor baru karena, tentu saja, tujuan Marquez bukan untuk finis keempat atau keenam, tujuannya, dan juga tim Repsol Honda, adalah untuk memenangkan balapan dan gelar. Ini adalah satu-satunya tujuan,” seru pria Spanyol itu.

Motor baru 2022 milik Honda memang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sejauh ini belum nyaman digunakan terutama oleh Marquez, tapi seperti kata Puig, perbaikan sedang berlangsung dan mulai menunjukkan hasil.

Baca: Uncini Heran Suzuki Tinggalkan MotoGP Padahal Kompetitif, Kesalahan Besar

Kita akan menyaksikan bagaimana performa motor di seri berikutnya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here